Minggu 30 Oktober 2022, 22:21 WIB

Proyek Ruas Tol Cigombong-Cibadak Segera Rampung

Benny Bastiandy | Nusantara
Proyek Ruas Tol Cigombong-Cibadak Segera Rampung

DOK MI
Ilustrasi

 

PROGRES pengerjaan pembangunan konstruksi jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 2 hingga saat ini masih berjalan. Ruas jalan tol yang menghubungkan Cigombong-Cibadak sepanjang 11,90 kilometer itu pengerjaannya ditargetkan kelar pada akhir tahun ini.

Pada Sabtu (29/10), Kapolres Sukabumi Ajun Komisaris Besar Dedy Dharmawansyah dan jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi mengecek pengerjaan ruas jalan tol Seksi 2. Pengecekan dilakukan untuk memastikan kesiapan infrastruktur jalan menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2023.

"Kami ingin memastikan kesiapan kondisi infrastruktur jalan menjelang libur Nataru nanti, termasuk di ruas jalan tol Bocimi Seksi 2 meliputi
Cigombong-Cibadak," kata Dedy.

Hasil laporan pelaksana pekerjaan, kata Dedy, ia mendapatkan informasi, sesuai target penyelesaiannya kelar tahun ini. Sehingga, pada akhir tahun saat libur Nataru, ruas Cigombong-Cibadak sudah bisa digunakan. "Dari laporan pihak pelaksana, pada Desember 2022 ruas jalan tol Cigombong-Cibadak sudah bisa digunakan," tuturnya.

Dedy mengaku akan mengerahkan personelnya membantu pengamanan selama penyelesaian pengerjaan ruas jalan tol tersebut. Utamanya saat pengerjaan pada malam karena banyak material yang digunakan.

"Sekaligus juga dipastikan kesiapan lajur yang bisa digunakan saat libur Nataru nanti. Agar pengerjaannya bisa maksimal, kami sudah instruksinya polsek jajaran membantu pengamanan saat malam," terangnya.

Namun, sebut Dedy, pengerjaan yang kemungkinan agak terlambat yakni pembangunan jembatan. Kemungkinan pembangunan jembatan dilakukan di akhir. 

"Kami sudah koordinasi dengan PT Waskita Karya. Nanti akan ada pengerasan jalan sehingga bisa segera digunakan kendaraan roda empat. Kita doakan pengerjaannya selasai tepat waktu," pungkasnya. (OL/15)
 

Baca Juga

DOK.MI

Polda NTB Sita 2,7 Kg Sabu dari Sindikat Jaringan Sumatra

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 07 Desember 2022, 22:52 WIB
Pria tersebut berinisial WS alias Cekok yang berprofesi sebagai sopir truk asal Masbagik Selatan, Kabupaten Lombok...
Dok. Pribadi

Yogyakarta Terus Matangkan Persiapan Jadi Tuan Rumah ASEAN Tourism Forum 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 07 Desember 2022, 22:41 WIB
Yogyakarta bersiap menggelar perhelatan akbar ASEAN Tourism Forum (ATF) yang akan dihelat pada tanggal 2-5 Februari...
Dok. Pribadi

Laurenzus Kadepa: Selamat Datang Calon Presiden Anis Baswedan di Papua

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Rabu 07 Desember 2022, 22:27 WIB
Lanjut dia, kehadiran Anies di Jayapura untuk menghadiri perayaan Natal nasional dan Peresmian Kantor DPW NasDem Papua bukan untuk hal-hal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya