Minggu 30 Oktober 2022, 09:10 WIB

DPW PPP Papua Pilih Ganjar Jadi Capres 2024

mediaindonesia.com | Nusantara
DPW PPP Papua Pilih Ganjar Jadi Capres 2024

dok.PPP
Hasil Musyawarah Kerja Wilayah yang dihadiri seluruh DPC PPP se-Papua, Jumat malam (28/10/2022) mendukung capres Ganjar di Pemilu 2024.

 

DEWAN Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Papua resmi mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024-2029. Dukungan terhadap Ganjar ini merupakan hasil Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) yang dihadiri seluruh DPC PPP se-Papua, Jumat malam (28/10/2022).

“Puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT, setelah melakukan sidang pleno sebagai forum tertinggi Mukerwil, seluruh ketua dan sekretaris DPC PPP se-Papua menyatakan sikap mendukung Ganjar sebagai calon presiden RI,” tutur Ketua DPW PPP Papua, Mursidin, di Grand Abe Hotel Jayapura, Papua.

Mursidin menjelaskan, pilihan nama capres mengerucut ke Ganjar Pranowo setelah para fungsionaris menjaring aspirasi kader dan simpatisan di akar rumput. Aspirasi itulah yang disahkan sebagai suara DPW dan akan diteruskan ke pusat.

“Kami DPW menampung seluruh aspirasi yang lahir dari bawah untuk nanti diteruskan ke pusat. Kami pun mendukung aspirasi ini karena sosok Pak Ganjar memang diinginkan masyarakat Papua,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Paniai, Nason Uti menilai, Ganjar merupakan sosok yang layak meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab menurutnya, rekam jejak Ganjar sudah teruji dan kepribadiannya pun sangat baik.

“Kalau latar belakang saya kira beliau bukan orang baru. Hal itu bisa dilihat saat beliau menjabat di DPR RI dan Gubernur Jawa Tengah,” ujar Nason.

Nason berharap agar DPP PPP bisa meneruskan aspirasi dan doa dari rakyat Papua, sehingga nantinya Ganjar diusung oleh PPP sekaligus dibawa dan diperjuangkan di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Ini hanya meneruskan doa-doa dari rakyat, semoga DPP PPP mendengar semua doa dari lapisan masyarakat. Karena jangankan di Jawa, kami di Papua pun merasa sangat dekat dan kenal baik dengan Pak Ganjar,” tutupnya.

Seperti diketahui, sehari sebelumnya, yaitu Kamis (28/10/2022), DPW PPP Papua Barat juga sudah mendeklarasikan hal serupa, yaitu mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres. Dengan bertambahnya dukungan ini, terbukti Ganjar memiliki potensi kuat di Tanah Papua. (Ant/OL-13)

Baca Juga

DOK.MI

Polda NTB Sita 2,7 Kg Sabu dari Sindikat Jaringan Sumatra

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 07 Desember 2022, 22:52 WIB
Pria tersebut berinisial WS alias Cekok yang berprofesi sebagai sopir truk asal Masbagik Selatan, Kabupaten Lombok...
Dok. Pribadi

Yogyakarta Terus Matangkan Persiapan Jadi Tuan Rumah ASEAN Tourism Forum 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 07 Desember 2022, 22:41 WIB
Yogyakarta bersiap menggelar perhelatan akbar ASEAN Tourism Forum (ATF) yang akan dihelat pada tanggal 2-5 Februari...
Dok. Pribadi

Laurenzus Kadepa: Selamat Datang Calon Presiden Anis Baswedan di Papua

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Rabu 07 Desember 2022, 22:27 WIB
Lanjut dia, kehadiran Anies di Jayapura untuk menghadiri perayaan Natal nasional dan Peresmian Kantor DPW NasDem Papua bukan untuk hal-hal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya