Sabtu 29 Oktober 2022, 18:21 WIB

Pemuda Pancasila Solid Dukung LaNyalla Capres 2024

Mediaindonesia.com | Nusantara
Pemuda Pancasila Solid Dukung LaNyalla Capres 2024

MI/HO
Deklarasi dukungan Pemuda Pancasila di Gresik, Jatim, untuk LaNyalla Mahmud Mattalitti

 

DUKUNGAN kepada Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti sebagai capres di Pemilu 2024 terus mengalir dari berbagai kalangan masyarakat. Kali ini giliran Pemuda Gresik menyuarakan dukungan tersebut.

Masyarakat yang mengatasnamakan dirinya "Relawan Giri Gisik" yang berarti nama legenda dari Gresik memusatkan deklarasi dukungan di Hotel Horison Gresik, Jawa Timur,  Sabtu (29/10).

Deklarasi yang digelar sehari setelah momentum peringatan Sumpah Pemuda, didominasi oleh kader Pemuda Pancasila se- Kabupaten Gresik. Koordinator Relawan Giri Gisik, M.Shodiq menuturkan, momentum pelaksanaan deklarasi sengaja dirangkaikan dengan hari bersejarah bagi pemuda tersebut dikarenakan melihat sosok LaNyalla yang dikenal dekat dengan berbagai elemen kepemudaan. 

"Kami lihat betul Pak LaNyalla selama ini aktif di berbagai organisasi kepemudaan, apalagi beliau saat ini adalah panutan kami sebagai Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur.  Sebagai kader Pemuda Pancasila melihat langsung Pak LaNyalla banyak melakukan pembinaan,  pemberdayaan bagi anak muda," ujar Shodiq.

Tokoh Pemuda Gresi menilai, Indonesia butuh pemimpin berjiwa muda, dekat dengan anak muda, serta mampu memamahami kebutuhan dan persoalan pemuda.

"Hari ini, masih banyak persoalan anak muda, sangat kompleks, mulai dari lapangan kerja hingga krisis identitas. Kita harapkan yang mampu memimpin Indonesia 2024 adalah sosok yang sepak terjangnya bersama dengan pemuda sudah mumpuni," tandasnya 

Shodiq meyakini bahwa kekuatan anak muda sangat besar di Pemilu 2024. Menurutnya, jumlahnya yang sangat signifikan menjadi peluang tersendiri untuk mengantarkan LaNyalla sebagai Presiden 2024.

"Pemilih berusia muda itu saat ini di kisaran 42%, apalagi Jawa Timur sebagai pemilih kedua terbesar di Indonesia. Sehingga menjadi peluang besar bagi Pak LaNyalla dengan jejaring organisasi pemuda yang digelutinya selama ini", paparnya.

Pada kesempatan deklarasi tersebut, turut dihadiri oleh berbagai elemen organisasi kepemudaan yang ada di Jawa Timur sangat antusias meneriakkan LaNyalla Presiden 2024. Mereka meyakini LaNyalla akan melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang selama ini banyak menempatkan anak muda di berbagai posisi strategis pemerintahan pusat.

"Mengingat kuatnya komitmen LaNyalla dalam memberdayakan dan membina anak muda di berbagai sektor, maka dengan ini kami secara tegas kader Pemuda Pancasila  se-Gresik mendaulat kader terbaik Pemuda Pancasila, LaNyalla Mattalitti sebagai Presidennya anak muda untuk tahun 2024," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA/Jojon

7.302 Nakes di Palembang sudah Divaksinasi Booster Kedua

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 09 Desember 2022, 23:48 WIB
Sebanyak 7.303 orang tenaga kesehatan (nakes) di Kota Palembang per 6  Desember sudah melakukan vaksinasi penguat (booster) kedua...
DOK.MI

Kejari Lombok Timur Tahan 3 Tersangka Kasus Korupsi Alsintan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 23:33 WIB
Tersangka ketiga tersebut berinisial AM yang berperan sebagai eksekutor pembentuk usaha pelayanan jasa alsintan (UPJA) pada dua kecamatan...
MI/Gabriel Angga

Viktor Laiskodat tidak Ingin Maju Lagi pada Pilkada 2024

👤Palce Amalo 🕔Jumat 09 Desember 2022, 23:04 WIB
Ia mengatakan apabila kepala daerah tidak bekerja serius untuk kepentingan rakyat, harus diberhentikan karena tidak layak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya