Jumat 28 Oktober 2022, 21:20 WIB

Hisnu Jabar Doa Bersama Untuk Negeri di Tasikmalaya

Adi Kristiadi | Nusantara
Hisnu Jabar Doa Bersama Untuk Negeri di Tasikmalaya

MI/Adi-HO
Hisnu Jawa Barat menggelar Istigosah, Bersholawat dan Doa Untuk Negeri di Lapang Dadaha, Kota Tasikmalaya pada Jumat (28/10/2022)

 

HIMPUNAN Santri Nusantara (Hisnu) Jawa Barat menggelar Istigosah, Bersholawat dan Doa Untuk Negeri di Lapang Dadaha, Kota Tasikmalaya pada Jumat (28/10/2022). Sekitar 5.000 warga yang terdiri dari santri dan majelis taklim memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

KH. Ki Utawi Wijaya Kusuma, Koordinator Wilayah (Korwil) Hisnu Jabar, mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mendoakan bangsa dan negara yang saat ini sedang dilanda berbagai persoalan, terutama perpecahan bangsa.

Tasikmalaya merupakan salah satu kota santri terbesar di Indonesia. Itu yang menjadi alasan Hisnu melakukan konsolidasi dan doa bersama dalam rangka memperkuat jaringan dukungan Ganjar Pranowo sebagai Presiden di 2024. Acara ini bertepatan juga dengan Milad ke-54 Ganjar Pranowo.

"Ada sekitar 14.200 pondok pesantren dan 8 juta santri yang tersebar di seluruh Jawa Barat dan Tasikmalaya merupakan salah satu kota dengan basis pondok pesantren terbesar di Jawa Barat. Dengan jaringan sebanyak ini diharapkan mampu memperkuat dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk naik sebagai presiden 2024," ujarnya.

Menurut dia, Ganjar Pranowo merupakan sosok yang dicintai para santri karena kredibilitasnya dalam memimpin Jawa Tengah selama dua periode, khususnya kepedulian bagi para santri dan majelis taklim.

"Ganjar ini sosok yang mewakili kiai, ulama, habib, ustaz dan santri. Beliau sangat nemperhatikan kami dan kerap mendorong kemajuan bagi para santri khususnya," ujarnya.

KH Utawi menjelaskan,  dukungan terus mengalir karena sosok Ganjar yang familiar bagi tokoh agama nasional. Sosoknya yang mampu membangun komunikasi dengan baik membuatnya diterima oleh semua kalangan.

"Beliau juga merupakan sosok yang moderat, beliau bisa diterima oleh semua kalangan. Termasuk pesantren, islam tradisional maupun islam moderat itu semua sangat menerima," ujarnya.

KH Utawi akan semakin gencar melakan konsolidasi ke berbagai daerah di Jawa Barat dengan berbagai inovasi program kesantrian. Dirinya meyakini bahwa Ganjar Pranowo memiliki misi besar terhadap pembangunan islam Indonesia, menjaga perdamaian dan kerukunan bangsa.

"Kita tidak hanya melakukan doa bersama dan istigosah saja. Kedepannya, akan melibatkan pengembangan santri, dengan berbagai macam kegiatan yang bersifat akademis maupun non akademis, salah satu mungkin yang bisa dilakukan adalah kegiatan berkuda bagi para santri. Karena berkuda salah satu kegiatan yang disunahkan oleh Rasul, ya," ungkapnya.

"Selain itu kita percaya akan misi Ganjar dalam membangun bangsa, terutama pembangunan islam di Indonesia dan tetap  menjaga kekuatan toleransi sebagai dasar gotong royong guna memperkuat bangsa ini," tutupnya. (OL-13)

Baca Juga

MI/Apul Sianturi

Di Tao Toba Heritage Fest, Erick Thohir Sah Bermarga Sidabutar

👤Apul Sianturi 🕔Minggu 27 November 2022, 10:05 WIB
Menteri BUMN RI Erick Thohir dinobatkan menjadi Marga Sidabutar dan menjadi anak ke-empat dari Harry Boss Sidabutar, seorang Tokoh...
MI/Gabriel Langga

Tiga Jenazah Ditemukan Terdampar di Pantai Lelendo Kupang

👤Palce Amalo 🕔Minggu 27 November 2022, 08:01 WIB
WARGA menemukan tiga jenazah terdampar di Pantai Tanjung Lelendo, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Minggu...
dok.ist

Berdayakan Perempuan Sulsel Srikandi Ganjar Sulsel Gelar Creative Competition

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 07:01 WIB
ANTUSIAS perempuan muda di Sulawesi Selatan (Sulsel) mengikuti kegiatan Srikandi Creative Competition di Misi Depo Bangunan, Kabupaten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya