Jumat 28 Oktober 2022, 11:00 WIB

UMKM Binaan RB Rembang SG Ikuti Pameran Nasional BUMN uRBan SUB Fest

Haryanto | Nusantara
UMKM Binaan RB Rembang SG Ikuti Pameran Nasional BUMN uRBan SUB Fest

MI/Haryanto-HO
UMKM binaan RB Rembang dengan unggulan produk fashion baby & kids (Little Kaaya) diikutkan pameran BUMN uRBan SUB Fest di Surabaya, Jumat (2

 

RUMAH BUMN (RB) Rembang PT Semen Gresik (PTSG) mengirimkan perwakilan dari UMKM binaan unggulan produk fashion baby & kids (Little Kaaya) mengikuti BUMN uRBan SUB Fest di Parkir Timur Plaza Surabaya pada tanggal 26 - 30 Oktober 2022.

Pameran bertaraf Nasional tersebut menampilkan kegiatan seperti local brand festival, food culinary, business competition, millenial BUMN, BUMN expo, serta talk show bersama Staf khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga.

CEO Rumah BUMN Rembang, Yeni Indah Lestari mengatakan bahwa yang kami kirimkan adalah produk fashion baby & kids (Little Kaaya) sebagai salah satu UMKM binaan unggulan asal dari Sale Rembang.

"PTSG akan terus berkomitmen  melakukan pemberdayaan UMKM binaan secara berkesinambungan terutama dalam aspek dukungan pemasaran dan eksposure komersial. Sehingga UMKM diharapkan bisa naik kelas, berdaya saing tinggi, dan memperluas pasar usahanya," ujar Yeni pada keterangan rilisnya, yang dikutip Jumat (28/10/2022).

RB Rembang, lanjut Yeni, sejak 2 tahun berdiri berhasil membukukan total penjualan Rp 1,97 Miliar dan berhasil mengantarkan lebih dari 104 UMKM untuk naik kelas. Dan bahkan telah berhasil menorehkan pencapaian luar biasa dengan mengirimkan puluhan produk UMKM Rembang go global, mengikuti pameran di Tong Tong Fair Den Haag, Belanda.

Pemilik produk fashion baby & kids, Armida Triani, mengucapkan terimakasih banyak kepada RB Rembang,yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk mengikuti acara besar seperti ini.

"Keunggulan produk kami bahannya lembut, halus, model chic dan timeless yang tidak kalah dengan brand local lainnya maupun brand luar negeri. Produknya premium harganya sangat affordable," ujarnya.

Armida berharap RB Rembang terus konsisten memberikan ilmunya secara meyeluruh kepada para UMKM binaan agar mampu mandiri dan sampai ke level go global. (OL-13)

Baca Juga: Kearifan Lokal Dapat Redakan Ketegangan Politik Jelang Pemilu 2024

 

Baca Juga

DOK.MI

Polisi Ringkus 4 Anggota Geng Motor Pelaku Pembacokan di Jambi

👤Solmi Ruhan 🕔Senin 05 Desember 2022, 21:52 WIB
Setelah polisi mengamankan satu tersangka, kemudian terungkap siapa saja yang ikut dalam aksi pembacokan...
MI/Kristiadi/DOK.BPBD

BPBD Garut: 135 Rumah Retak akibat Gempa, tapi Masih Bisa Ditempati

👤Kristiadi 🕔Senin 05 Desember 2022, 21:12 WIB
Petugas BPBD maupun instansi lainnya, kata dia, langsung melakukan pengecekan seluruh daerah di Garut untuk mengetahui dampak kerusakan...
DOK/SEMEN GRESIK

Semen Gresik Raih 7 Penghargaan pada Ajang TKMPN 2022

👤Haryanto 🕔Senin 05 Desember 2022, 20:50 WIB
Inovasi dari para karyawan tersebut menjadi wujud dari keunggulan kompetitif perusahaan dalam menghadapi persaingan pasar yang semakin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya