Kamis 27 Oktober 2022, 20:55 WIB

Sepeda Elektrik Beam Rover Diminati Warga Semarang

Haryanto | Nusantara
Sepeda Elektrik Beam Rover Diminati Warga Semarang

MI/HARYANTO
Sepeda elektrik Beam diminati warga Semarang

 


PELUNCURAN Beam Rover di  Semarang, Jawa Tengah, mendapatkan sambutan yang tinggi dari masyarakat. Terbukti dari banyaknya pengguna baru yang mendaftar tiap harinya.

Sepeda elektrik Beam Rover dapat diakses dengan mudah. Berikut adalah enam langkah panduan penggunaannya .

Diantaranya, temukan armada BEAM. Unduh aplikasi BEAM dan temukan BEAM Rover terdekat di aplikasi, kemudian buka armadanya. Pindai kode QR untuk membuka BEAM Roverd dan ikuti petunjuk di dalam aplikasi.

Utamakan keselamatan, cek semua peralatan kendaraan termasuk rem. Gunakan helm sebelum berkendara. Kemudian mulailah berkendara. Lipat standar kendaraan sebelu duduk di jok BEAM Rover. Untuk berkendara, tekan tombol Go secara perlahan.

Untuk mengurangi kecepatan dan berhenti. Lepas tombok Go secara perlahan, untuk mengurangi kecepatan dan tarik tuas rem pada stang kendaraan.

Sementara untuk mengakhiri perjalanan, parkir kendaraan pada tempat yang sudah ditentukan atau temukan tempat yang aman untuk berhenti pada trotoar. Letakkan kendaraan jauh dari pejalan kaki. Lipat kembali standar BEAM Rover hingga berdiri sebelum mengakhiri perjalanan.

Menurut Country Head, Beam Indonesia, Ady Muzadi ,masyarakat yang ingin
menggunakan armada BEAM Rover akan dikenakan biaya Rp1.750 untuk mengakses dan setiap menit akan dikenakan biaya Rp700.

"Bisa menggunakan metode pembayaran dompet digital seperti OVO dan Shopee Pay untuk menggunakan armada BEAM. Selain itu, unit armada BEAM Rover dapat diakses setiap hari selama 24 jam. Tiap armada juga dilengkapi dengan baterai tambahan yang dapat diganti selain baterai bawaan. Hal ini menunjukkan bahwa BEAM akan memiliki efisiensi operasi yang maksimal, dan armada yang tersedia secara konsisten di jalanan," paparnya.

Di Semarang layanan BEAM Rover dapat diakses di area populer sekitar
Simpang Lima, pusat Kota Semarang dan dapat beroperasi di 4 area yaitu
Jalan Panandaran, Jalan Gajah Mada, Jalan Pemuda dan Jalan Mayjen Sutoyo, dengan 250 armada.

Sementara di Bogor terdapat 50 armada yang tersebar di area populer sekitar pusat kota dan di sepanjang jalur sepeda yang luas.


Mobilitas kecil

 

Sementara itu VP Public Affairs, Beam Mobility Holdings, Isabelle Neo menambahkan, BEAM Rover hadir di Indonesia untuk mengatasi permasalahan
mobilitas kecil sehingga pihaknya memperkenalkan armada yang sederhana dan aman untuk diakses oleh masyarakat.

"BEAM Rover juga dilengkapi dengan fitur komunikasi IoT yang dapat
mengunggah status setiap kendaraan secara langsung. Hal ini memungkinkan BEAM untuk menerapkan sistem geofence yang dapat mendeteksi jika terdapat permasalahan pada armada dan memperbarui kondisi armada di lapangan, termasuk ketika baterai perlu diganti. Selain itu kecepatan BEAM Rover sudah diatur tidak melebihi dari 25km/jam fitur ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna," imbuh Isabelle.

Kehadiran BEAM Mobility di Indonesia membawa strategi mobilitas mikro yang merupakan tren alternatif yang dipilih oleh berbagai kota untuk mengurangi kemacetan dan emisi karbon/CO2 dan NO2. BEAM Mobility merupakan perusahaan mobilitas mikro terbesar di Asia Pasifik.

BEAM Mobility memperkenalkan armada mikro mobilitas terbarunya khusus di Indonesia yaitu BEAM Rover. BEAM Rover merupakan sepeda elektrik yang kokoh dan stabil, dibuat untuk beragam medan di perkotaan. (N-2)

Baca Juga

DOK.MI

Pelajar SMP di OKU Selatan Diduga Korban Mutilasi

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 23:35 WIB
Korban yang sebelumnya dilaporkan sudah beberapa hari menghilang ini ditemukan dengan kondisi kepala sudah terpisah dan kaki terputus,...
dok.ist

Gerak Cepat Relawan Srikandi Ganjar Jateng Bantu Korban Banjir Kabupaten Pati

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 23:25 WIB
DALAM upaya membantu meringankan beban korban bencana banjir Kabupaten Pati, relawan Srikandi Ganjar Jateng turun langsung ke posko...
MI/BAYU ANGGORO

Lebih Terbuka, Katsunyaka Resto Bandung Buka di Cihampelas Walk

👤Bayu Anggoro 🕔Minggu 04 Desember 2022, 23:15 WIB
Rebecca Agnes, pendiri dan pengelola Katsunyaka, restoran makanan Jepang, membuka cabang di Cihampelas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya