Senin 10 Oktober 2022, 18:55 WIB

Harga Elpiji 3 Kg Di Tingkat Pengecer Kota Palangkaraya Rp45 Ribu Per Tabung

Surya Sriyanti | Nusantara
Harga Elpiji 3 Kg Di Tingkat Pengecer Kota Palangkaraya Rp45 Ribu Per Tabung

DOK MI
Elpiji 3 kg.

 

HARGA elpiji tabung 3 kilogram pada tingkat pengecer di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) mencapai Rp45 ribu per tabung. Padahal ditingkat agen harganya Rp18 ribu per tabung dan di pangkalan Rp22 ribu per tabung.

"Kenaikan harga gas LPG 3 kilogram hingga Rp45 ribu ini justru terjadi  di tingkat pengecer," kata Yuas Elko, Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Fakta itu ditemukan dalam sidak yang dilakukan di sejumlah agen dan pangkalan di Jalan Rajawali dan Jalan S Parman Palangkaraya, Senin (10/10). "Berdasarkan pantauan, harga di agen dan pangkalan telah sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) serta sejumlah tempat lainnya," katanya.

Dia menyebutkan, kenaikan harga elpiji 3 kilogram hingga Rp45 ribu ini terjadi di tingkat pengecer. Sementara di sisi lain, pemerintah hanya dapat menetapkan HET sampai di tingkat pangkalan saja.

"Nanti ini akan menjadi bahan evaluasi kami kembali untuk mengatur harga gas elpiji di Kalteng. Sebab salah satu faktor penyebab tingginya inflasi kita saat ini yaitu melonjaknya harga elpiji 3 kg," kata Yuas. (OL-15)

Baca Juga

dok.ist

Burhan Zainuddin Ajak Optimalkan Kacang Mete Buton Tengah

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:30 WIB
SELAIN hasil laut, potensi hasil bumi Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara dinilai dapat terus dioptimalkan. Salah satunya hasil bumi...
Dok. Kanwil Kemenkumham Babel

Kanwil Kemenkumham Babel, Dorong Kabupaten Bangka untuk Daftarkan Kekayaan Intelektual Komunal

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:10 WIB
Dalam kunjungannya, Harun disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Bangka Mulkan, untuk membahas optimalisasi layanan hukum dan hak asasi...
dok.ist

Bupati Harap Sail Teluk Cenderawasih Tingkatkan Ekspor Yellowfin Biak Numfor

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:55 WIB
BUPATI Biak Numfor, Herry Ario Naap berharap penyelenggaraan Sail Teluk Cenderawasih 2023 di wilayahnya, dapat mengoptimalkan seluruh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya