Senin 10 Oktober 2022, 10:10 WIB

Sandiaga Resmikan The Carnival di Nganjuk untuk Ciptakan Lapangan Kerja

mediaindonesia.com | Nusantara
Sandiaga Resmikan The Carnival di Nganjuk untuk Ciptakan Lapangan Kerja

dok.ist
Menpareekraf Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan secara langsung Hipmi Fest 2022 dan The Carnival Nganjuk, Jawa Timur, Minggu (9/10/2022)

 

MENPAREKRAF Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan secara langsung Hipmi Fest 2022 dan The Carnival Nganjuk, destinasi wisata rakyat hasil kolaborasi pemerintah saerah dan swasta. Menurutnya kolaborasi tersebut dapat mendorong pemulihan ekonomi dalam menciptakan target lapangan kerja baru pada 2024 mendatang.

"Ini merupakan kolaborasi yang kita dorong, akan menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya dalam memulihkan kebangkitan ekonomi yang lebih kuat dan target 4,4 juta lapangan kerja baru di sektor parekraf di Tahun 2024," kata Sandiaga Uno di The Carnival Nganjuk, Jawa Timur, kemarin.

Lebih lanjut, Sandiaga mengaku bahwa pemerintah tidak dapat bergerak sendiri dalam menarik berbagai subsektor. Sebab kegiatan ini dapat menjadi wadah solusi bagi masyarakat untuk menghindari penurunan ekonomi yang berkepanjangan.

"Pemerintah tidak dapat bergerak sendiri untuk menarik dunia usaha, institusi pendidikan, maupun juga komunitas dalam memberikan solusi yang dihadapi oleh masyarakat," ucap Sandiaga.

"Dengan ekonomi yang lebih baik, kita bisa menghindari resesi tahun depan dengan keberpihakan pada ekonomi rakyat," sambungnya.

Sandiaga menjelaskan ingin memajukan ekonomi Nganjuk melalui pemberian usaha serta lapangan kerja. Ia pun menyampaikan bahwa anak muda lainnya harus berkreasi dengan memberikan proposal terkait lahan-lahan yang dapat dijadikan sarana hiburan masyarakat.

"Saya dan teman-teman Hipmi Nganjuk bekerja sama dengan pemerintah kabupaten dan daerah, ingin lahan-lahan yang terbengkalai bisa dijadikan sarana pembukaan usaha, lapangan kerja, serta hiburan bagi masyarakat," pungkasnya.

Adapun kegiatan ini menghadirkan bazar UMKM yang diikuti puluhan tenant, terdiri dari kuliner, fashion, dan juga kriya. Acara pun dimeriahkan oleh pentas seni musik serta kesenian budaya khas Nganjuk. (Ant/OL-13)

Baca Juga

MI/HO

Kendalikan Inflasi, Pj Wali Kota Banda Aceh Sidak Pasar Tradisonal Terbesar

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 19:29 WIB
Pergerakan harga, sambung Bakri, harus direspons dengan operasi pasar pada pekan depan. Ia memproyeksikan harga dan stok barang bisa stabil...
MI/HO

Bupati Freddy Dorong KKST Hidupkan Sektor Pertanian dan Perikanan di Kaimana

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 19:12 WIB
Freddy mengatakan, kolaborasi membangun perekonomian sejalan dengan Presiden Jokowi dalam Rakor dengan...
MI/VOUCKE LONTAAN

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto Serahkan Dana Siap Pakai Pasca Bencana di Manado

👤Voucke Lontaan 🕔Minggu 29 Januari 2023, 17:27 WIB
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, memaparkan warga yang terdampak banjir dan tanah longsor sebanyak 313 kepala keluarga dan 9.382...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya