Senin 10 Oktober 2022, 06:00 WIB

Ini Kata Warga Desa di Kendal Selama Dipimpin Ganjar

mediaindonesia.com | Nusantara
Ini Kata Warga Desa di Kendal Selama Dipimpin Ganjar

dok.ist
Acara bertajuk 'Senam Sehat dari Ganjar untuk Desa' di Kendal, Jateng, Minggu (9/10/2022)

 

GANJAR Pranowo telah menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode. Sejak 2013, berbagai prestasi didapat Jawa Tengah saat dipimpin pria kelahiran Kabupaten Karanganyar tersebut. Mulai dari prestasi di bidang pelayanan publik, pengembangan sektor perempuan dan anak, hingga pencegahan korupsi pada birokrasi.

Hal ini menjadi alasan banyaknya warga di Jawa Tengah mendukung Ganjar mencalonkan diri menjadi Presiden Indonesia pada pemilihan umum tahun 2024. Dukungan ini pun hadir dari berbagai elemen masyarakat di Jawa Tengah. Salah satunya dari para warga desa yang tergabung dalam jejaring relawan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Jawa Tengah.

Koordinator Wilayah Des Ganjar Jawa Tengah, Heri Nugroho mengungkapkan, Ganjar adalah sosok yang sangat istimewa di mata banyak warganya. Ganjar dicintai para warga desa di Jawa Tengah, karena humoris, terbuka dengan semua kalangan, dan tidak memberi sekat pada masyarakat menengah ke bawah.

Para relawan Des Ganjar sangat mendukung Ganjar memimpin Indonesia. Beberapa upaya dilakukan para relawan untuk mengkonsolidasikan dukungan masyarakat Jawa Tengah. Salah satunya melalui berbagai kegiatan menyenangkan dan bermanfaat untuk warga desa.

"Seperti hari ini, kita menggelar kegiatan di Desa Kebonagung, Kendal. Kami ingin mengenalkan figur Bapak Ganjar Pranowo untuk bisa lebih dekat dan dikenal oleh khalayak luas, khususnya di Kabupaten Kendal ini. Tidak hanya melibatkan warga desa Kebonagung, tapi juga desa lainnya di Kabupaten Kendal," kata Heri.

Kegiatan bertajuk 'Senam Sehat dari Ganjar untuk Desa' ini dihadiri sekitar seribu orang dari berbagai desa di Kabupaten Kendal. Acara yang disambut meriah oleh para warga desa tersebut  menghadirkan senam bersama, hiburan musik, hingga pengundian hadiah menarik.

Heri menjelaskan, acara tersebut mendapat apresiasi luar biasa. Hal ini juga merupakan dampak dari terkenalnya sosok Ganjar di Kendal. Warga desa-desa di Kendal mengenal Ganjar sebagai pemimpin yang sangat menghargai masyarakat desa.

"Beliau betul-betul menghargai masyarakat desa. Seringkali kegiatan-kegiatan dari Pak Ganjar, langsung turun ke wilayah-wilayah desa, karena memang ujung tombak dari pemerintahan negara kita adalah masyarakat desa itu sendiri," ujar Heri.

Lebih lanjut, Heri memaparkan, banyak program Ganjar yang manfaatnya dirasakan langsung oleh warga di desa-desa di Kendal, seperti program 'Padat Karya Tunai Desa'. Lewat program tersebut, banyak warga desa di Kendal yang diberdayakan, sehingga mampu mengangkat ekonomi masyarakat desa.

"Program Pak Ganjar untuk desa sangat banyak. Misalnya pembangunan infrastruktur desa melalui bantuan keuangan provinsi untuk bisa menggerakkan ekonomi masyarakat. Kemudian di bidang UMKM, Pak Ganjar membuka peluang usaha warganya. Itu program yang sangat bermanfaat, karena beliau juga memberikan media lapaknya, yaitu Lapak Ganjar yang bisa digunakan masyarakat untuk mempromosikan hasil produk UMKM-nya," jelasnya.

Heri yang mewakili ribuan warga desa di Kendal pun berharap, Ganjar bisa menjadi presiden pada 2024 serta membawa berbagai program inovatifnya ke kebijakan nasional.  "Harapan kami program-program Pak Ganjar yang sukses di Jawa Tengah, untuk bisa dibawa ke kancah nasional. Tentu saja di tahun 2024 nanti, mudah-mudahan Allah memberikan keridaan kepada Bapak Ganjar menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga

MI/HO

Kendalikan Inflasi, Pj Wali Kota Banda Aceh Sidak Pasar Tradisonal Terbesar

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 19:29 WIB
Pergerakan harga, sambung Bakri, harus direspons dengan operasi pasar pada pekan depan. Ia memproyeksikan harga dan stok barang bisa stabil...
MI/HO

Bupati Freddy Dorong KKST Hidupkan Sektor Pertanian dan Perikanan di Kaimana

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 19:12 WIB
Freddy mengatakan, kolaborasi membangun perekonomian sejalan dengan Presiden Jokowi dalam Rakor dengan...
MI/VOUCKE LONTAAN

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto Serahkan Dana Siap Pakai Pasca Bencana di Manado

👤Voucke Lontaan 🕔Minggu 29 Januari 2023, 17:27 WIB
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, memaparkan warga yang terdampak banjir dan tanah longsor sebanyak 313 kepala keluarga dan 9.382...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya