Selasa 04 Oktober 2022, 22:11 WIB

Akses Gerbang Tol Sadang Purwakarta Tergenang Air

mediaindonesia.com | Nusantara
Akses Gerbang Tol Sadang Purwakarta Tergenang Air

ANTARA/Rosa Panggabean
Polisi mengatur lalu lintas di akses Tol Cikampek, Purwakarta, Jawa Barat.

 

SEJUMLAH ruas jalan di wilayah perkotaan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dan di sekitar gerbang Tol Sadang tergenang air menyusul  tingginya curah hujan di wilayah Purwakarta, Selasa (4/10).

"Hujannya sangat deras. Drainasenya tidak bisa menampung, jadi airnya tumpah ke jalan," kata Amir, salah seorang pengendara di wilayah Munjul, Purwakarta, Selasa.

Ia mengatakan, kondisi jalan raya di wilayah Munjul seringkali tergenang air saat hujan deras sehingga meminta Pemkab Purwakarta segera turun tangan melakukan perbaikan drainase yang tidak berfungsi dengan baik.

Jejen, seorang pengendara motor lainnya yang terjebak genangan air di jalan Kopi Purwakarta, menyarankan agar kondisi drainase di sejumlah titik jalan Purwakarta segera diperbaiki.

"Ya kalau tidak segera diperbaiki, genangan airnya bisa semakin parah," kata dia.
 
Sementara itu, genangan air saat hujan deras juga terjadi di akses gerbang Tol Sadang, Purwakarta, pada Selasa Sore. Genangan air di
titik itu dipenuhi lumpur karena di sekitar lokasi genangan terdapat proyek jalan tol.

Pihak Jasa Marga langsung melakukan penanganan genangan air, yakni dengan membuka water barrier yang sempat menutup sodetan dari proyek jalan tol.

Setelah menangani genangan air, petugas juga membersihkan lumpur yang menempel di jalan. Hingga Selasa malam ini, lalu lintas kembali normal karena genangan air sudah langsung diatasi. (Ant/OL-16)

Baca Juga

DOK.MI

Warga Banten Diimbau Waspada Hujan Deras dan Angin Kencang

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:56 WIB
Peringatan kewaspadaan potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang terjadi Selasa ini di...
DOK.MI

Dua Pemuda Lempar Tamu Hotel dari Lantai 5 Hotel di Palembang

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:48 WIB
Tersangka BG tidak terima MNF ini memesan jasa kencan terhadap SH melalui aplikasi Michat tanpa melalui dirinya, hingga terjadi keributan....
ANTARA

BMKG Catat 40 Gempa Susulan di Jember

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:31 WIB
Magnitudo paling kecil tercatat 2,9 dan paling besar 5,3. Untuk magnitudo 5,3 itu dirasakan di Kuta, Denpasar, Jember, dengan skala...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya