Sabtu 01 Oktober 2022, 20:09 WIB

Polisi Medan Tembak DPO Otak Pembunuhan Agen Mobil

Mediaindonesia.com | Nusantara
Polisi Medan Tembak DPO Otak Pembunuhan Agen Mobil

DOK MI.
Ilustrasi.

 

KEPOLISIAN Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan, Polda Sumatra Utara (Sumut), menembak otak pelaku pembunuhan terhadap Henri Goh. Henri ialah agen mobil yang ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan di Kabupaten Deli Serdang pada Mei 2020.  

Otak pelaku pembunuhan tersebut berinisial A, 35, berhasil ditangkap di Padang Lawas pada Sabtu (1/10). "Terhadap pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur, karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan Komisaris Teuku Fathir di Medan, Sabtu.

Fathir mengatakan bahwa otak pelaku ini sempat masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) selama dua tahun. Sedangkan pelaku lain berinisial AA, 20, yang sudah ditangkap sebelumnya saat ini sedang menjalani proses hukum. "Selama dua tahun ini petugas melakukan pengejaran dan akhirnya berhasil menangkap otak pelaku," ujarnya pula.

Berdasarkan hasil interogasi, motif pembunuhan tersebut dilatarbelakangi rasa sakit hati pelaku terhadap korban. "Pelaku mengaku sakit hati, karena korban tidak memberikan komisi dari hasil penjualan mobil yang telah disepakati," katanya lagi.

Kasus pembunuhan tersebut terjadi pada Mei 2020 di suatu bengkel, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Korban pembunuhan itu ditemukan dalam kondisi tangan, kaki, dan leher terikat. Satu mobil milik korban juga dilarikan oleh pelaku. (Ant/OL-14)

Baca Juga

MI/Ruta Suryana

Edukasi Pengelolaan Sampah di Denpasar Sasar Siswa SD

👤Ruta Suryana 🕔Kamis 08 Desember 2022, 13:50 WIB
EDUKASI pengelolaan sampah berbasis sumber di Kota Denpasar kini sudah menyasar anak-anak...
Ist

BEAM Rapid Response Rangers Dukung Tertib Parkir di Kota Bogor

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 08 Desember 2022, 13:49 WIB
BEAM Mobility telah beroperasi di negara seperti Australia, Selandia Baru, Korea Selatan,Turki, Thailand, Malaysia, dan siap beroperasi di...
MI/Benny Bastiandy

Semua Berawal dari Cita-cita Ingin jadi Guru

👤Benny Bastiandy 🕔Kamis 08 Desember 2022, 13:10 WIB
PEKERJAAN sebagai penerjemah bahasa isyarat terbilang cukup langka. Apalagi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang notabene mungkin belum...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya