Jumat 30 September 2022, 22:28 WIB

Ribuan UMKM Tumbuh Di Lamongan Selama Pandemi Covid-19

M Yakub | Nusantara
Ribuan UMKM Tumbuh Di Lamongan Selama Pandemi Covid-19

DOK MI
Ilustrasi UMKM

 

PEMKAB Lamongan, Jawa Timur menyatakan sebanyak 3.015 pengusaha di wilayahnya memperoleh Nomor Induk Berusaha (NIB) melalui Sistem Online Single Submission (OSS) Berbasis Resiko dari Pusat. Dengan demikian, Sistem OSS dinilai sangat membantu kinerja dan mendorong investasi pemerintah daerah dan sektor UMKM selama pandemi berlangsung.

"Sistem ini sangat membantu percepatan investasi di daerah. Termasuk, mendorong timbuhnya UMKM," kata Kabag Protokoler dan Komunikasi Pemkab Lamongan, Arif Bachtiar, Jumat (30/9).

Menurut  dia, dengan adanya sistem OSS 1.1 sejak  2020 terdata sudah ada 3.015 pengusaha yang memperoleh NIB menerima manfaat program tersebut. Rinciannya, untuk perusahaan yang modalnya Rp500 juta ke bawah jumlahnya mencapai 2.671, pengusaha dengan modal diatas Rp500 juta sebanyak 320 perusahaan dan Perusahaan Modal Asing (PMA) sejumlah  24 perusahaan.

Sedangkan untuk OSS Berbasis Risiko, masih dalam proses diintegrasi dengan sistem milik Pemkab Lamongan. "Jadi sistem ini sangat menunjang iklim investasi di daerah," pungkasnya. (OL-15)

Baca Juga

dok.ist

Massa GMC Lampung Timur Gemakan Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 21:27 WIB
SORAKAN Ganjar Presiden menggema dari ribuan pemuda, milenial dan mahasiswa yang tengah berkumpul di Lapangan Merdeka, di Desa Braja Sakti,...
MI/SUPARDJI RASBAN

14 Perguruan Tinggi Keroyok Stunting di Jawa Tengah

👤Supardji Rasban 🕔Minggu 27 November 2022, 21:10 WIB
Di bawah koordinator Universitas Alma Ata Yogyakarta, mereka menggulirkan Program Gong Ceting atau Gotong Royong Cegah...
MI/WIDJAJADI

Lokananta Dibenahi Jadi Hub Kreatif dan Komersil

👤Widjajadi 🕔Minggu 27 November 2022, 21:10 WIB
Lokananta menorehkan sejarah emas, karena di sana Indonesia Raya untuk pertama kalinya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya