Rabu 28 September 2022, 22:16 WIB

Bulog DIY Gelar Pasar Murah Bahan Pokok

Agua Utantoro | Nusantara
Bulog DIY Gelar Pasar Murah Bahan Pokok

ANTARA
Ilustrasi

 

MENCEGAH dampak buruk akibat kenaikan harga BBM bagi masyarakat, Perum Bulog Kanwil DIY menggelar Operasi Pasar Murah Bahan Pokok yang diadakan di 17 titik Kapanewon di Kabupaten Sleman.

"Kami bekerja sama dengan Pemkab Sleman," kata Kepala Perum Bulog Kanwil DIY Muhammad Attar Rizal, Rabu (28/9) di Yogyakarta.

Di sela-sela operasi pasar yang diselenggarakan di Pendopo Kapanewon Kalasan, Attar menjelaskan penyelenggaraan operasi pasar bersama Pemkab Sleman ini, sejalan dengan salah satu upaya Bulog Kanwil DIY untuk menjaga stabilisasi harga beras dan mengendalikan inflasi khususnya di wilayah DIY.

Menurut dia, kegiatan operasi pasar ini akan diselenggarakan secara bergilir di 17 kapanewon yang penyelenggaraannya dijadwalkan akan selesai 10 Oktober mendatang. Dalam kegiatan ini, masyarakat dapat membeli paket berisi beras medium kemasan 5 kg, minyak goreng 1 liter, telur 1 kg, dan 1 kg gula pasir dengan harga Rp87.500. Namun untuk membeli paket tersebut, dipersyaratkan menunjukkan kupon yang telah dibagikan oleh kapanewon (kecamatan) setempat.

Dikatakan, komoditi yang disiapkan dalam kegiatan ini sendiri menyentuh angka 100.000 kg beras serta 20.000 kg guka pasir. Stok akan ditambah apabila permintaan meningkat. "Harga di operasi pasar ini lebih rendah dibandingkan dengan harga di pasaran," jelasnya. (OL-15)

Baca Juga

MI/Haryanto

Jo Kawin Bocah, Cara Ganjar Pranowo Cegah Stunting Sedari Dini.

👤Haryanto 🕔Kamis 08 Desember 2022, 21:51 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mensosialisasikan gerakan 'Jo Kawin Bocah' ke sekitar 425 siswi SMPN 1 Kaliwungu,...
DOK Pribadi.

Truk Tronton Terbakar di Tol Trans Sumatra

👤Andriego Pandega 🕔Kamis 08 Desember 2022, 21:50 WIB
Video amatir yang diambil warga memperlihatkan truk tronton itu dengan nomor polisi B 9536 WT hangus terbakar. Kebakaran bermula saat truk...
DOK.MI

BPBD: 3 Bangunan Rusak di Pusat Gempa Sukabumi

👤Benny Bastiandy 🕔Kamis 08 Desember 2022, 21:42 WIB
Hingga pukul 16.00 WIB kami belum menerima laporan adanya korban jiwa maupun luka, namun dampak gempa tersebut sebanyak tiga bangunan. Kata...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya