Rabu 28 September 2022, 19:48 WIB

Ratusan Guru PPPK Di Babel Belum Dapat Gaji

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Ratusan Guru PPPK Di Babel Belum Dapat Gaji

DOK MI
Ilustrasi

 

RATUSAN guru dengan status Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Provinsi Bangka Belitung (Babel) belum mendapatkan gaji. Hal ini dikarenakan mereka belum mendapatkan SK PPPK dari Kemenpan RB.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung (Babel) Ervawi mengatakan pengangkatan PPPK pada gelombang pertama sebanyak 200 orang sudah mendapatkan gaji. Namun untuk 100 lebih guru P3K yang pengangkatan baru itu belum di gaji selama 3 bulan. Hal ini dikarenakan SK dari Menpan RB belum keluar.

Ia mengatakan pembayaran gaji bagi 100 lebih guru P3K yang pengangkatan baru tersebut akan dibayarkan setelah SK dari Kemenpan RB ada. "Ketika SK sudah keluar, gaji mereka akan langsung dibayarkan dan dirapel. Kita harapkan bulan depan SK sudah ada," ujarnya.

Ia menghimbau kepada guru PPPK yang belum mendapatkan gaji bersabar. "Ini bukan kehendak kita untuk menunda pembayaran gaji. Tapi aturan kalau tidak ada SK belum akan di gaji," ucap dia.

Sementara Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin mengaku belum mendapatkan informasi adanya guru PPPK belum di gaji. "Saya belum dapat informasi, saya akan tanya ke dinas terkait hal itu. Kita harap ini jangan sampai terjadi," kata Ridwan. (OL-15)

Baca Juga

dok.APP

TN Berbak Sembilang Ikut Program Penguatan Fungsi Konservasi dan Ekosistem

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 09 Desember 2022, 11:45 WIB
DALAM rangka perlindungan pengamanan hutan dan konservasi keanekaragaman hayati, APP Sinar Mas bersama dengan Ditjen KSDAE menandatangani...
MI/Bagus Suryo

TPST Bondalem Mampu Olah Sampah 3 Ton/Hari Jadi Pupuk Kompos

👤Arnoldus Dhae 🕔Jumat 09 Desember 2022, 11:10 WIB
TEMPAT pengolahan sampah terpadu (TPST) Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Bali mendorong kesadaran masyarakat desa...
MI/Haryanto

Ganjar : RTLH, Permodalan, dan Pelatihan Jadi Proyek Jateng Turunkan Angka Kemiskianan

👤Haryanto 🕔Jumat 09 Desember 2022, 11:10 WIB
PROGRAM bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), permodalan, dan pelatihan yang dijalankan Pemprov Jateng adalah proyek untuk menurunkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya