Rabu 28 September 2022, 16:57 WIB

PNM Gandeng Mapala Tursina UIN Malang Tanam 1.000 Pohon

mediaindonesia.com | Nusantara
PNM Gandeng Mapala Tursina UIN Malang Tanam 1.000 Pohon

Ist
PNM menggelar aksi peduli lingkungan dengan melakukan penanaman 1.000 pohon di Desa Selorejo, Kabupateng Malang.

 

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar aksi peduli lingkungan dengan melakukan penanaman 1.000 pohon berjenis gondang, beringing, duwet, dan ceri.

Dalam kegiatan penanaman pohon, PNM menggandeng Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Tursina Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang di Desa Selorejo, Kabupateng Malang, Jawa Timur pada 24 dan 25 September 2022. 

Selain menggelar aksi penanaman pohon, PNM juga menyerahkan bantuan berupa gerobak sampah yang diresmikan langsung secara simbolis oleh Kepala Divisi Jasa Manajemen dan Kemitraan PNM Mira Damayanti Hardjono dan disaksikan juga oleh Pemimpin Cabang PNM Malang Yusril Ardiansyah, dan Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, M.M.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Wahyu Hidayat, Kepala Polres Kabupaten Malang Ferli Hidayat, Camat Dau Hadi Sucipto, dan Bambang Soponyono selaku Kepala Desa Selorejo.

Baca juga: Pasang PLTS, Pabrik Gula Kebon Agung Tingkatan Penggunaan EBT

Mira Damayanti Hardjono, Kepala Divisi Jasa Manajemen dan Kemitraan PNM, mengungkapkan, “PNM melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menggelar kegiatan penanaman pohon sekaligus menyerahkan bantuan berupa gerobak sampah."

"Menurut kami merawat lingkungan dan menjaga kebersihan merupakan tugas bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta alam yang berkelanjutan,” kata Mira dalam keterangan pers, Rabu (28/9)

Dalam gelaran kegiatan ini, PNM bersama warga desa dan nasabah PNM Mekaar melakukan bersih-bersih Desa Selorejo dan sosialisasi mengenai pengelolaan sampah.

Aksi peduli lingkungan ini adalah salah satu wujud komitmen PNM atas prioritas program Sustainable Development Goals (SDGs) terkait penanganan perubahan iklim.

Diharapkan kegiatan penanaman pohon ini memberikan dampak positif bagi lingkungan Kabupaten Malang, terutama Desa Selorejo. 

Pemimpin Cabang PNM Malang Yusril Ardiansyah mengapresiasi kegiatan positif ini digelar di kota Malang, “Kami sangat mendukung adanya program yang fokus kepada pemberdayaan lingkungan Malang, Saya harap semakin banyak perusahaan lain yang mengikuti jejak PNM untuk melestarikan lingkungan,”

“Aksi peduli lingkungan ini diharapkan secara jangka panjang dapat juga memberikan nilai ekonomi dan sosial bagi masyarakat dari manfaat pohon yang ditanam," terang Mira.

"Bantuan gerobak sampah juga adalah salah satu bentuk dukungan PNM bagi warga Desa Selorejo untuk pengelolaan sampah agar dapat dikelola lebih baik lagi. Kebersihan dan lingkungan terjaga dengan baik tentunya dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” tutup Mira. (RO/OL-09)
 

Baca Juga

Dok. Pos Indonesia

Penyaluran BLT BBM Tahap 2, PKH, BNPT di Bali Berjalan Lancar, Tembus Capaian 14%

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 17:13 WIB
Tidak hanya menyalurkan BLT BBM tahap 2 periode November-Desember, PT Pos Indonesia juga menyalurkan PKH dan BPNT (bansos...
DOK Pribadi.

Pengelola Uang Rakyat Papua Perlu Diberi Efek Jera

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 17:00 WIB
Ketua PGGJ ini secara khusus meminta kepada aparat penegak hukum untuk tanpa pandang bulu menindak tegas semua pihak di Tanah Papua yang...
Dok. Astra Financial

Didukung Astra Financial, Singkawang dan Sambas Resmikan Mahligai Pesisir

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 16:02 WIB
Pembangunan gerbang pembatas yang diresmikan oleh Pemkab Singkawang dan Pemkab Sambas, mendapat dukungan dari Astra...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya