Rabu 28 September 2022, 08:10 WIB

Presiden akan Terima Gelar Adat dan Tinjau Penyaluran Bantuan di Maluku Utara

Andhika Prasetyo | Nusantara
Presiden akan Terima Gelar Adat dan Tinjau Penyaluran Bantuan di Maluku Utara

Youtube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo

 

PRESIDEN Joko Widodo diagendakan mengunjungi Kota Ternate, Kabupaten Halmahera Barat, dan Kota Tidore Kepulauan dalam kunjungan kerjanya di Maluku Utara, Rabu (28/9). 

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyampaikan bahwa Presiden akan mengawali kegiatannya di Kedaton Sultan Ternate, Kota Ternate.

“Yang pertama adalah menghadiri penganugerahan gelar adat Kesultanan Ternate. Di sana, Bapak Presiden akan diberikan gelar kesultanan,” ujar Heru melalui keterangan resmi.

Baca juga: Presiden Jokowi Traktir Anak-Anak di Pantai Pamali

Selanjutnya, Presiden dijadwalkan menuju Pasar Bahari Berkesan dan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Ternate untuk menyerahkan bantuan sosial sekaligus mengecek penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) kepada para penerima manfaat.

Setelah itu, lanjut Heru, Kepala Negara akan menuju Bandara Sultan Babullah Ternate untuk kemudian lepas landas ke Kabupaten Halmahera Barat. 

Setibanya di sana, Jokowi akan bertemu masyarakat di Kantor Pos Jailolo dan Pasar Rakyat Jailolo untuk melihat proses penyaluran bantuan sosial.

“Beliau juga mendatangi kantor pos setempat yaitu Kantor Pos Jailolo di mana memastikan juga bantuan-bantuan sudah sampai ke masyarakat,” jelas Heru.

Presiden kemudian akan lepas landas ke Kota Tidore Kepulauan. Setibanya di sana, Jokowi akan langsung menuju Pasar Galala dan Kantor Pos Desa Guraping untuk melaksanakan hal serupa.

“Setelah itu masih ada waktu, beliau akan menuju ke Sofifi, Tidore, di mana akan ada kegiatan juga yaitu ke Pasar Galala dan kantor pos, titik terakhir ke UKM Mart,” tuturnya.

Setelah seluruh agenda kegiatan di Provinsi Maluku Utara selesai, Presiden beserta rombongan terbatas akan menuju Helipad Kompi Khusus, Kota Tidore Kepulauan untuk lepas landas ke Kota Ternate. 

Setibanya di Bandara Sultan Babullah Ternate, Presiden beserta rombongan akan lepas landas untuk kembali ke Jakarta. (OL-1)

Baca Juga

Antara

Distribusi Air Bersih Pengungsi Cianjur Dijamin Terpenuhi

👤Atalya Puspa 🕔Jumat 02 Desember 2022, 23:48 WIB
Selain permakanan, kebutuhan dasar air bersih juga menjadi hal yang paling...
MI/NAVIANDRI

Rufous Events Hadirkan Bazar Bernuansa Natal di Pullman Bandung

👤Naviandri 🕔Jumat 02 Desember 2022, 22:20 WIB
Rufous menghadirkan 40 tenan, mulai dari kuliner hingga...
MI/NAVIANDRI

Try Out CASN Juara Semakin Diminati Peserta Seleksi Calon ASN

👤Naviandri 🕔Jumat 02 Desember 2022, 22:05 WIB
Pemprov Jabar akan membuka lowongan formasi untuk tenaga teknis lainnya dengan 5...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya