Selasa 27 September 2022, 09:27 WIB

Ke Nias, Ganjar Sebut Potensi Wisata Harus Didukung Transportasi Penunjang

mediaindonesia.com | Nusantara
Ke Nias, Ganjar Sebut Potensi Wisata Harus Didukung Transportasi Penunjang

dok.ist
Ganjar Pranowo berdiskusi dengan Pengurus Cabang (Pengcab) Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA) Kabupaten Nias Selatan, Senin (26/9)

 

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meminta pemerintah dan perusahaan penerbangan untuk membuka kembali rute penerbangan direct atau langsung menuju Kepulauan Nias, Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Ganjar, usai menerima aspirasi dari anggota Pengurus Cabang (Pengcab) Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA) Kabupaten Nias Selatan di Hotel Kaliki, Kota Gunungsitoli, Kepulauan Nias, Sumatera Utara.

Ganjar mengatakan, potensi pariwisata dan ekonomi Kepulauan Nias harus dioptimalkan, salah satunya dengan membuka kembali rute penerbangan direct agar akses wisatawan yang ingin ke Nias semakin mudah.

"Wisatanya bagus, keindahannya bagus kayanya problemnya sama kaya yang lain di daerah remote area yaitu penerbangan yang tidak bisa intens, rutin gitu ya. Dulu ada direct dari Jakarta tapi hari ini tidak ada lagi. Maka ini jadi aspirasi mereka," kata Ganjar, Minggu (25/9/2022).

Sebagai Ketua Umum KAGAMA, Ganjar pun akan menyampaikan aspirasi itu ke sejumlah menteri dan perusahaan penerbangan.

Namun Ganjar juga menjelaskan, untuk merealisasikan rencana tersebut, maka jadwal penerbangan dari dan menuju Kepulauan Nias harus dihitung dengan betul baik dari pemerintah daerahnya maupun dinas pariwisata untuk meyakinkan perusahaan penerbangan.

"Sebagai Ketua Umum KAGAMA saya juga bisa komunikasi dengan beberapa menteri dan perusahaan penerbangan agar ada lagi penerbangan direct yang ke sini," ujar Ganjar.

"Tinggal dihitung aja apakah seminggu 2-3 kali, syukur-syukur setiap hari. Kalo memang marketnya bagus, dugaan saya akan bisa meningkatkan kembali wisata yang ada di sini," sambung Ganjar.

Terakhir, Ganjar mendorong Pengcab KAGAMA Nias untuk lebih sering berjejaring dan bekerja sama dengan pemerintah daerah dan pihak kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk menyampaikan program kerja di daerahnya.

"Sehingga diharapkan kawan-kawan KAGAMA di Nias bisa duduk bareng dan membantu berjejaring dengan KAGAMA Pusat dan UGM," ucap Ganjar. (Ant/OL-13)

Baca Juga

ANTARA/DOK.BNPB

Lumajang Tetapkan 14 Hari Masa Tanggap Darurat Erupsi Semeru

👤M Yakub 🕔Minggu 04 Desember 2022, 21:10 WIB
Pihaknya memerintahkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) sesuai dengan tugas dan fungsinya untuk melakukan konsolidasi untuk...
MI/Heri

Penerbangan di Bandara Juanda dan Abdurrahman Saleh Normal

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 20:30 WIB
Ia mengatakan hingga pukul 13.30 WIB operasional penerbangan dan pelayanan navigasi penerbangan di Bandara Juanda dan Abdurrahman Saleh...
ANTARA

Pelaku Perusakan Hutan Produksi Karawang Diancam 20 Tahun Penjara

👤Atalya Puspa 🕔Minggu 04 Desember 2022, 20:03 WIB
Tim Penyidik juga menyerahkan sejumlah barang bukti. Kepala Balai Gakkum KLHK Wilayah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya