Senin 26 September 2022, 15:47 WIB

Tuntut Tarif Naik, Sopir Pelabuhan di Belitung Mogok Kerja

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Tuntut Tarif Naik, Sopir Pelabuhan di Belitung Mogok Kerja

Antara/Kornelis Kaha.
Ilustrasi.

 

DAMPAK penaikan harga BBM, ratusan sopir yang tergabung dalam Asosiasi Sopir Pelabuhan (Assapel) Tanjung Pandan Kabupaten Belitung, melakukan aksi mogok kerja. Mereka menuntut tarif angkutan barang dinaikkan.

Ketua Assapel Kabupaten Belitung, Suhar Iswandi, mengatakan tarif angkutan barang di pelabuhan saat ini tidak relevan lagi dengan kondisi naiknya harga BBM. Untuk itu, pihaknya meminta Pemerintah Kabupaten Belitung menaikkan tarif angkutan barang.

"Sebenarnya permintaan kami ini sudah disampaikan sebelum harga BBM naik, tepatnya Februari lalu. Namun ini tak kunjung direspons dan direalisasikan," kata Suhar, Senin (26/9).

Ia mengaku dengan penaikan harga BBM, permintaan mereka agar tarif naik 35% disetujui, tetapi tidak terpaku di angka itu. Kesepakatannya mulai dari pemilik barang hingga pengguna jasa.

Tarif saat ini masih menggunakan Keputusan Bupati Nomor 88.45/603/KEP/HUBKOMINFO/2014 tentang penetapan tarif angkut barang di Kabupaten Belitung. "Harga ini sudah tidak sesuai lagi dengan keadaan saat ini," ungkap dia.

Sebelumnya, 19 September lalu, pihaknya pernah menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RPD) dengan DPRD untuk menaikkan tarif angkutan. "RDP kami dengan DPRD sampai saat ini belum membuahkan hasil," imbuhnya.

"Kami sudah menunggu terlalu lama, sementara kita sudah menggunakan minyak (BBM) dengan harga yang baru," terangnya
Pihaknya akan terus melakukan aksi mogok kerja jika tuntutan penaikan tarif belum dipenuhi. (OL-14)

Baca Juga

DOK Pribadi.

Alumni, Mahasiswa Unika Atma Jaya Bantu Korban Gempa Cianjur

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 09:15 WIB
BNPB mendata hingga kini sudah terdata sekitar 10 ribu relawan yang berkontribusi dalam penanganan Cianjur. Setiap hari yang bergerak...
dok.ist

Masyarakat Desa di Sulteng Doakan Ganjar Presiden

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 09:04 WIB
JUMLAH relawan pendukung Ganjar Pranowo dari kalangan masyarakat desa kembali bertambah. Kali ini, dukungan tersebut hadir jauh dari...
dok.ant

Banjir setinggi 2 Meter dan Angin Ribut Melanda Kabupaten Pati

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 01 Desember 2022, 08:25 WIB
BENCANA angin ribut dan banjir hingga mencapai ketinggian dua meter melanda Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Ratusan rumah terendam dan warga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya