Jumat 23 September 2022, 21:30 WIB

Operasi Pasar Stabilkan Harga Bahan-Bahan Pokok di Palangka Raya

Surya Sriyanti | Nusantara
Operasi Pasar Stabilkan Harga Bahan-Bahan Pokok di Palangka Raya

ANTARA
Harga bahan kebutuhan pokok di Palangka Raya, Kalteng, mulai stabil.

 

HARGA bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, stabil usai dilakukan pasar murah dan pasar penyeimbang. Hal ini dikatakan Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, Hadriansyah, Jumat (23/9).

Bahan pokok seperti beras, daging ayam atau sapi, cabai, bawang merah dan bawang putih, minyak goreng, gula pasir, telur, tepung terigu,hingga ikan, saat ini harganya mulai stabil. "Iya, tentu hal ini tidak terlepas dari upaya Pemerintah Kota Palangka Raya dalam mengantisipasi kenaikan harga yang tak wajar. Salah satunya melalui operasi pasar murah," tuturnya.

Terlepas dari itu, imbuh dia, pihaknya akan terus melaksanakan operasi pasar, dengan menyambangi Kelurahan yang ada di Kota Palangka Raya. Hal itu bertujuan untuk menekan harga bahan pangan agar tetap stabil dan pasukan stok yang mencukupi.

Dalam operasi pasar murah yang dilakukan, Pemkot Palangka Raya menyediakan paket sembako berisi beras 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter, mie goreng 4 bungkus yanag dijual dengan harga Rp100 ribu. Sementara untuk pengisian ulang elpiji 3 Kg dibandrol Rp22 ribu, elpiji, 5,5 Kg dibandrol Rp107 ribu, dan 12 kg Rp 228 ribu.

"Intinya operasi pasar murah ini guna menekan laju inflasi sekaligus membantu warga agar dapat merasakan harga sembako dan gas elpiji yang murah," tuturnya. (OL-15)

 

Baca Juga

Ist

Destinasi Susur Sungai TNTP Bangkitkan Ekonomi Kotawaringin Barat 

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 05 Oktober 2022, 11:32 WIB
Wisata sensasi susur sungai Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) sudah mendunia. Itu merupakan destinasi andalan Taman Nasional Tanjung...
ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Zona Kumuh di Pasar Raya Padang Kian Menjamur

👤Yose Hendra 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 23:25 WIB
"Kami akan melakukan penataan secara bertahap. Sebelum itu, kami sosialisasikan terlebih dahulu agar di kemudian hari tidak ada hal...
MI/Djoko Sardjono

Klaten Rawan Bencana, Bupati Minta Warga Waspada di Musim Hujan

👤Djoko Sardjono 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 22:31 WIB
"Waspadai bencana alam yang mungkin terjadi di musim penghujan dalam upaya pengurangan risiko bencana...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya