Rabu 21 September 2022, 13:20 WIB

Di Medan, Sandiaga Uno Beri Pelatihan Produk Turunan Buah Markisa

mediaindonesia.com | Nusantara
Di Medan, Sandiaga Uno Beri Pelatihan Produk Turunan Buah Markisa

dok.kemenparekraf
Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri pelatihan ciptakan produk urunan membuat selai markisa di Pendopo Khadijah, Medan, kemarin.

 

MENPAREKRAF Sandiaga Uno menghadiri pelatihan ciptakan produk urunan membuat selai markisa di Pendopo Khadijah, Medan, kemarin. Pelatihan ini diikuti ratusan masyarakat di Kota Medan.

Dalam pelatihan, Sandiaga turut menyampaikan pertumbuhan ekonomi yang diperkirakan akan melambat. Ia memberi motivasi untuk para pelaku UMKM untuk tidak khawatir menghadapi kondisi ini.

"Jadi resesi adalah penurunan pertumbuhan ekonomi dalam dua triwulan berturut-turut, hal ini tentu akan menurunkan omset. Tapi dengan ekonomi berbasis silaturahim bisa mempertahankan omset UMKM," kata Sandiaga, dalam keterangannya, Rabu (21/9/22).

Sandiaga optimis menghadapi prediksi perekonomian yang akan menurun, ia juga mensosialisasikan program KUR yang bisa dinikmati oleh para pelaku UMKM.

"Kita sudah persiapkan, kita yakini 2023 akan kita lalui dan 2024 ekonomi kita akan jauh lebih baik, dan pemerintah baru mengeluarkan PP 24 dimana merek dagang atau produk ekonomi hak kekayaan intelektualnya bisa dijadikan objek biaya," jelas Sandiaga.

Salah satu peserta pelatihan, Junianto menyambut hangat kedatangan Sandiaga. Ia mengatakan, infomasi yang diberikan Sandiaga sangat memotivasi para pelaku UMKM dan tak takut menghadapi prediksi perlambatan ekonomi.

"Di sini kita termotivasi karena mendapatkan informasi, produk baru, ide baru dan cara bagaimana mengembangkan usaha," kata Junianto.

Ia mengapresiasi dukungan Sandiaga untuk pelaku UMKM, Junianto menilai sosok Sandiaga sangat dekat dengan semua kalangan.

"Kita gak nyangka Pak Sandi mau hadir bersama kita, benar-benar sosok masuk ke semua kalangan, sangat membaur, kita dukung dan doakan Pak Sandi Jadi Presiden di tahun 2024," ujar Junianto. (Ant/OL-13)

Baca Juga

ANTARA/Nova Wahyudi

BKSDA: Konflik Warga dengan Beruang di Sumsel Dipicu Musim Durian

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 23:45 WIB
Masa panen durian yang berlangsung saat ini menjadi salah satu indikator utama mereka hingga keluar dari kawasan hutan menyasar permukiman...
ANTARA/Aditya Rohman

Lansia Penabrak Angkot Tewaskan Tiga Orang di Sukabumi Jadi Tersangka

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 23:14 WIB
Penetapan tersangka ini pun berdasarkan dari hasil pemeriksaan kendaraan yang digunakan EH oleh Dishub Kota Sukabumi dan oleh ketua mekanik...
DOK.MI

Dua Tersangka Dugaan Korupsi Masjid Asrama Haji Babel Ditahan

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Rabu 28 September 2022, 22:50 WIB
Dua tersangka dugaan Tipikor tersebut ialah DS, selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) kegiatan dan LP, konsultan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya