Senin 19 September 2022, 10:47 WIB

Sandiaga Bantu Penjahit yang Biayai Sekolah Anak-anak Disabilitas di Pekanbaru

mediaindonesia.com | Nusantara
Sandiaga Bantu Penjahit yang Biayai Sekolah Anak-anak Disabilitas di Pekanbaru

dok.ist
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan bantuan laptop untuk pegiat UMKM, Wan Elfi Eryanti di Pekanbar.

 

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan bantuan laptop untuk pegiat UMKM, Wan Elfi Eryanti. Pemberian itu setelah Sandiaga mendengar cerita laptop dan beberapa alat peraga Sekolah Alam Lentera yang dikelola Wan Elfi hilang dicuri.

Awalnya Sandiaga mengajak tiga anak disabilitas ke atas panggung Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) Pekanbaru, Riau. Kemudian ketiganya mempersembahkan pantun, puisi dan memberikan gambar kepada Sandiaga yang didampingi Wan Elfi.

Wan Elfi menceritakan ketiga anak disabilitas itu merupakan siswa yang belajar di sekolahnya. Selama ini biaya operasional sekolah tersebut dari keuntungan usaha menjahitnya, AntanAro.

"Sekolah kami juga banyak menangani masalah anak, anak yang dibully. Alhamdulillah anak yang dibully itu bisa sekolah lagi dia bisa kuliah dan jadi chef di Singapura. Ada juga murid kami seperti tiga anak ini, beberapa kali pindah sekolah, tapi sekarang bertahan dengan guru-guru kami," kata Wan Elfi kepada Sandiaga di Mal Ciputra Seraya, Minggu (18/9/2022).

"Cobaan sangat luar biasa, sekolah kami dua kali kemalingan. Sekolah kami  kehilangan AC, laptop, komputer bahkan kursi," lanjut Wan Elfi.

Mendengar kisah tersebut, Sandiaga berharap agar produk jahitan berupa baju, hingga tas buatan Wan Alfi bisa terus berkembang. Sehingga anak-anak didiknya bisa terus bersekolah.

Pada kesempatan itu, Sandiaga memberikan bantuan berupa laptop untuk Sekolah Alam Lentera. "Kita berdoa agar karyanya bisa memberikan pendidikan anak-anak yang berakhlakul karimah, dan saya ada kenang-kenangan karena baru saja kemalingan mudah-mudahan bisa membantu proses belajar dan mengajar di sekolahnya," ungkap Sandiaga. (OL-13)

Baca Juga

Antara/Hendra Nurdiyansyah.

Kubah Lava Barat Daya Gunung Merapi Bertambah Tinggi Semeter

👤Agus Utantoro 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 16:06 WIB
Kubah lava barat daya yang ada puncak Gunung Merapi bertambah tinggi hingga 1 meter. Sedangkan kubah lava yang ada di tengah, tidak...
MI/Gabriel Langga.

Pengusaha di Sikka Resah Ada Oknum Jual Nama Kapolda

👤Gabriella Langga 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 15:15 WIB
Dalam komunikasi tersebut, ia diminta segera mengirimkan kontribusi berupa uang di nomor rekening...
MI/Januari Hutabarat.

Ratusan Guru Honorer Bengkulu Lolos Seleksi belum Diusulkan Pengangkatan

👤Marliansyah 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 14:23 WIB
Sebanyak 524 guru honorer SMA/SMK sederajat di Provinsi Bengkulu telah lulus pasing grade dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya