Minggu 18 September 2022, 21:40 WIB

Saat Sandiaga Uno Bantu Pengusaha Kriya Dumai yang Ingin Go Internasional

mediaindonesia.com | Nusantara
Saat Sandiaga Uno Bantu Pengusaha Kriya Dumai yang Ingin Go Internasional

dok.humas kemenparekraf
Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri program Kabupaten dan Kota (KaTa) Kreatif di Dumai, Riau.

 

MENPAREKRAF Sandiaga Uno menghadiri program Kabupaten dan Kota (KaTa) Kreatif di Dumai, Riau. Sandiaga bertemu Rahmat Maulana, pengusaha kriya lukisan wajah yang terbuat dari benang, dadu, hingga rubik.

Awalnya, Rahmat Maulana yang merupakan salah satu peserta KaTa Kreatif Dumai meminta tips dari Sandiaga. Rahmat juga menyampaikan ke Sandiaga ingin produknya bisa go internasional.

"Harapannya bisa membuat para UMKM ini bukan hanya bertahan, tapi mengambil peluang dan terus berinovasi untuk menciptakan peluang menjadi pemenang," ujar Sandiaga di Pendopo Sri Bunga Tanjung, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Riau, Minggu (18/9/2022).

"Salah satunya adik kita Rahmat yang produknya sudah go nasional, sekarang kita akan bantu menjadi go internasional," sambungnya.

Sebelumnya Rahmat sempat membuatkan lukisan wajah Sandiaga dari benang. Dalam kesempatan ini, Rahmat kembali membuatkan lukisan wajah Sandiaga namun terbuat dari dadu dan rubik.

"Jadi ini kita sangat apresiasi ya, ada ini dari dadu, merupakan kelanjutan daripada string, dan ini dari rubik. Keinginannya Mas Rahmat ini adalah go internasional. Berarti kita harus bikin konten dalam bentuk bahasa Inggris," ucap Sandiaga.

Sandiaga pun langsung membuat konten dan memperkenalkan produk Rahmat dengan berbahasa Inggris. Nantinya, konten tersebut bakal diunggah dan diberikan ke Rahmat sehingga bisa menjangkau pemasaran lebih luas. (Ant/OL-13)

Baca Juga

MI/YOSEPH PENCAWAN

Berjuang Demi Warga Difabel dengan Kas Tipis

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 24 September 2022, 23:40 WIB
Sebagian besar dari siswa di kedua SLB tersebut berasal dari luar Kota Medan dan tinggal di panti asuhan milik...
dok.ant

Kualitas Air Sungai di Kota Yogyakarta Turun Imbas Sampah

👤Ardi T Hardi 🕔Sabtu 24 September 2022, 22:06 WIB
DLH Kota Yogyakarta mencatat, dari hasil pemantauan, Indeks Kualitas Air (IKA) di tahun 2022 mencapai 38,42 persen, lebih rendah...
MI/BAYU ANGGORO

Jabar Quick Response Gelar Kompetisi SAR Sungai

👤Bayu Anggoro 🕔Sabtu 24 September 2022, 22:05 WIB
Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan perhatian khusus kepada mitigasi kebencanaan melalui inovasi dengan cara-cara yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya