Rabu 14 September 2022, 15:45 WIB

Plt Sekretaris DPRD Cianjur Ajukan Permohonan Pengunduran Diri

Benny Bastiandy | Nusantara
Plt Sekretaris DPRD Cianjur Ajukan Permohonan Pengunduran Diri

MI/BENNY B
Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

 

PELAKSANA tugas (Plt) Sekretaris DPRD Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Asep Suhara, mengajukan permohonan pengunduran diri dari jabatannya. Kondisi kesehatan menjadi alasan Asep Suhara memilih solusi tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cianjur, Dadan Ginanjar, mengaku sudah menerima surat permohonan pengunduran diri Plt Sekretaris DPRD. Saat ini, permohonan tersebut sedang dalam proses.

"Kami (BKPSDM) sudah menerima surat permohonan pengunduran dirinya. Sudah kami sampaikan juga kepada pimpinan (bupati). Saat ini sedang berproses," terang Dadan ditemui di ruang kerjanya, Rabu (14/9).

Dadan menyebut kondisi kesehatan jadi alasan Plt Sekretaris DPRD mengundurkan diri. Secara spesifik Dadan menyebut yang bersangkutan sudah menjalani operasi bypass pada jantungnya.

"Jantungnya sudah di-bypass. Sudah di-ring. Jadi merasa tidak akan optimal karena kondisi kesehatan," tuturnya.


Baca juga: BKKBN Apresiasi Pemkab Sumenep dalam Tangani dan Cegah Stunting


Surat permohonan pengunduran diri diterima BKPSDM Kabupaten Cianjur sekitar sebulan lalu. Kurun dua pekan terakhir sedang dalam proses.

"Untuk penggantian Plt kembali, nanti tentunya kita akan dikomunikan kembali dengan pimpinan DPRD," terang Dadan.

Dadan tak memungkiri hingga saat ini jabatan Sekretaris DPRD masih diisi pejabat pelaksana tugas. Artinya, belum ada pejabat yang mengisi kekosongan secara definitif.

"Tahun ini kita rencananya akan ada uji kompetensi bagi JPT (jabatan pimpinan tinggi) Pratama, termasuk posisi Sekretaris DPRD. Mungkin nanti akan ada open bidding juga untuk mengisi jabatan Sekwan (Sekretaris Dewan)," jelasnya.

Berdasarkan informasi, selain jabatan Sekretaris DPRD, beberapa perangkat daerah di lingkungan Pemkab Cianjur masih kosong. Saat ini posisinya masih diisi pejabat Plt.

"Sekarang yang diisi Plt itu kan ada Sekwan, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan, Inspektorat Daerah, serta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Jadi ada empat yang kosong atau sekarang di-Plt-kan," pungkasnya. (BK/OL-16)

 

Baca Juga

ANTARA/Kornelis Kaha

Pencegahan Stunting Masuk dalam Agenda Khotbah Jumat di 1.005 Masjid di NTB

👤Dinda Shabrina 🕔Senin 26 September 2022, 09:30 WIB
Langkah itu merupakan gerakan dari berbagai pihak dengan harapan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencegah stunting secara...
Dok. DPR RFI

Cegah Penambangan Ilegal, Legislator Dorong Wilayah Tambang Rakyat di Babel

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 26 September 2022, 08:35 WIB
"Kami terus memperjuangkan legalitas tambang masyarakat ini, baik itu dari teknis menambang sesuai dengan K3 dan legalitas untuk...
Dok.Ist

Toba Pulp Lestari Dukung Sport Tourism Danau Toba

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 26 September 2022, 08:27 WIB
Pengembangan destinasi wisata memerlukan pilar 3A + 3K, yakni Akses, Amenitas, Atraksi, serta Komitmen, Kreativitas, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya