Jumat 09 September 2022, 14:20 WIB

Pegawai Bapenda Kota Semarang Dilaporkan Hilang Ditemukan Tewas

Akhmad Safuan | Nusantara
Pegawai Bapenda Kota Semarang Dilaporkan Hilang Ditemukan Tewas

DOK MI.
Ilustrasi.

 

SETELAH dilaporkan hilang sejak Rabu (24/8), seorang aparatur sipil negara (ASN) di Bapenda Kota Semarang, Jawa Tengah, Iwan Budi Paulus, ditemukan meninggal di Jalan Marina Raya, Kota Semarang. Sepeda motor yang dikendarai habis terbakar tidak jauh dari penemuan jasad korban.

Polrestabes Semarang melakukan penyelidikan terhadap penemuan jasad diduga Iwan Budi Paulus, Ia seorang ASN di Bapenda Kota Semarang yang sebelumnya dilaporkan hilang setengah bulan lalu.

Tim Inafis Polrestabes Semarang di lokasi penemuan jenazah berkelamin laki-laki itu pada Kamis (8/9) sekitar pukul 17.00 WIB, selain menemukan bangkai kendaraan roda dua yang nyaris habis terbakar. Ada juga beberapa barang lain di tempat kejadian perkara seperti laptop, pisau, gadget, monogram ASN, dan papan nama Iwan Budi Paulus dalam kondisi terbakar.

Pihak keluarga sebelumnya telah melaporkan atas hilangnya Iwan Budi Paulus kd kepolisian setelah beberapa hari tidak pulang sejak berangkat kerja pada Rabu (34/8). Bahkan ketika dicari ke kantor di Bapenda Kota Semarang, keluarga memperoleh keterangan bahwa Iwan sudah beberapa hari tidak masuk dinas.

Terakhir kali Iwan Budi Paulus diketahui berangkat kerja seperti biasanya. Keberadaannya sempat terpantau melalui CCTV saat berkendara di traffic light di Akpol mengendarai sepeda motor warna merah miliknya pada pagi setelah pamit dari rumah. "Iwan hilang sehari sebelum memenuhi undangan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direkrimsus) Polda Jateng untuk dimintai keterangan atas pengaduan dugaan penyelewengan aset," kata Direktur Reskrimsus Polda Jateng Kombes Dwi Subagyo.

Undangan pemeriksaan untuk dimintai keterangan terhadap Iwan tersebut, demikian Dwi Subagyo, ialah tindak lanjut dari aduan masyarakat dan menginjak pengumpulan keterangan. "Sedianya yang bersangkutan dimintai keterangan pada Kamis (25/9) bahkan sebelumnya penyidik telah berkomunikasi dengan Iwan," imbuhnya.

Kepala Bapenda Kota Semarang Indriyasari sebelumnya juga mengaku tidak mengetahui secara persis aduan yang dimaksud. "Selama ini dalam pekerjaan Iwan tidak ada masalah, bahkan baik-baik saja dan cukup bagus bekerja," ujar Indriyasari. (OL-14)

Baca Juga

MI/Januari Hutabarat.

Guru Honorer Benglulu Lolos Seleksi belum Diusulkan Pengangkatan

👤Marliansyah 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 14:23 WIB
Sebanyak 524 guru honorer SMA/SMK sederajat di Provinsi Bengkulu telah lulus pasing grade dalam...
DOK MI.

Usai Gempa, Kebakaran Lalap 18 Ruko Pasar Tradisional Sarulla

👤Januari Hutabarat 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 14:09 WIB
Bencana pun kembali mengguncang daerah itu dengan kebakaran yang melalap sebanyak 18 rumah toko (ruko) di pasar tradisional Sarulla,...
DOK MI.

Anggota DPRD Kabupaten Bantul Ditangkap terkait Penipuan

👤Agus Utantoro 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 13:54 WIB
Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Poda DIY menangkap seorang anggota DPRD Kabupaten Bantul berinisial ESJ yang biasa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya