Rabu 07 September 2022, 20:27 WIB

Bupati Garut Tolak Kenaikan Harga BBM

Kristiadi | Nusantara
Bupati Garut Tolak Kenaikan Harga BBM

DOK Diskominfo Pemkab Garut
Bupati Garut, Jawa Barat, Rudy Gunawan (dua kiri).

 

BUPATI Garut, Jawa Barat, Rudy Gunawan menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi. Ia menilai, hal itu akan memberatkan bagi masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan Rudy di depan mahasiswa yang melakukan aksi di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut.

"Saya selaku Bupati Garut, melihat kenaikan harga BBM akan sangat memberatkan masyarakat di Kabupaten Garut. Sehingga kami menolak kenaikan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat karena akan berdampak terhadap beban masyarakat," kata Rudy di depan mahasiswa di Gedung DPRD Garut, Rabu (7/9).

Menurutnya, kenaikan harga BBM akan sangat memberatkan masyarakat termasuk warga Kabupaten Garut. Ditambahkan Rudy, Pemkab Garut akan mengambil kebijakan-kebijakan untuk membantu masyarakat yang terdampak kenaikkan harga BBM. Salah satunya mempercepat pelayanan BPJS kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Selain itu, warga yang tidak mendapatkan bantuan dari program bantuan langsung tunai (BLT) atau program keluarga harapan (PKH) untuk segera melapor. Bagi warga, boleh lapor langsung ke kepala. Kita akan segera menyelesaikan untuk mendapat penanganan," ujarnya. (OL-15)

 

Baca Juga

AFP/Timur Matahari

Dinkes Sumut Laporkan Kasus Harian Covid-19 Bertambah 16 Orang

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 September 2022, 01:05 WIB
Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Utara melaporkan kasus harian covid-19 di daerah tersebut bertambah sebanyak 16 orang pada...
MI/M Taufan SP Bustan

Melawan Paham dan Aksi Ekstrimisme Melalui Film

👤M Taufan SP Bustan 🕔Senin 26 September 2022, 23:50 WIB
Cerita dalam film ini adalah salah satu fakta yang ada pasca KSB Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso alias Abu Wardah eksis...
Medcom

Korban Terseret Arus di Pantai Batu Tampih Ditemukan Meninggal

👤Ruta Suryana 🕔Senin 26 September 2022, 22:10 WIB
TIM SAR akhirnya menemukan satu korban terseret arus di Pantai Batu Tampih, Tabanan, Bali, Senin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya