Senin 05 September 2022, 21:13 WIB

Sandiaga Bantu Kembangkan Bisnis Teh Kerinci Milik Anak Muda Jambi

Solmi | Nusantara
Sandiaga Bantu Kembangkan Bisnis Teh Kerinci Milik Anak Muda Jambi

MI/Solmi
Hidayat, 20 tahun, peserta termuda pada kegiatan Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Jambi Town Square (Jamtos), Kota Jambi, Senin (5/9).

 

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan bantuan modal produksi Hidayat, 20 tahun, peserta termuda pada kegiatan Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Jambi Town Square (Jamtos), Kota Jambi, Senin (5/9).

Pada kesempatan itu Sandiaga mengajak Hidayat bersama ibunya untuk naik ke atas panggung. Dari situ, Hidayat yang merupakan mahasiswa dan peserta AKI Jambi termuda menceritakan awal mula membuat dan menjalani usaha untuk produknya sendiri yaitu Teh Cascara Kerinci.

"Saya dapat tugas dari kampus ada mata kuliah minuman fungsional dan tertarik dengan itu. Kemudian saya lihat bahan bakunya di Kerinci sangat banyak untuk kulit kopi ini. Kulit kopi ini belum pernah diolah menjadi minuman apalagi menjadi teh. Ternyata kandungan dari kulit
kopi ini tinggi antioksidan, rendah kafein dan bagus untuk kesehatan lambung," kata Hidayat kepada Sandiaga.

Namun, Sandiaga mendengar jika Hidayat hanya bisa menjual produknya dengan batas maksimal 300-400 kotak. Padahal peminatnya cukup banyak. Sehingga Hidayat memerlukan alat produksi yang lebih memadai agar mencukupi banyaknya permintaan.

Setelah mendengar itu, Sandiaga langsung memberikan rangkaian bunga kepada Hidayat untuk Ibunya. Hal ini diberikan agar Hidayat dapat mengungkapkan rasa cinta dan terima kasih kepada orangtua yang telah mendukung usahanya.

"Dalam bunga tersebut ada harta karun yang bisa membantu modal produksi membeli alat-alat baru, semoga bisa dimanfaatkan dengan baikya," jelas Sandiaga.

Menyinggung pemberian bantuan Sandiaga, Hidayat mengaku bahagia dan merasa terbantu untuk mengembangkan usahanya kedepan. Dengan ini, Ia yakin bisa mencukupi permintaan yang selama ini tidak tertampung.

Selain itu, seiring dengan bertambahnya jumlah produksi Hidayat yakin bisa berpotensi menciptakan lapangan kerja baru di lingkungannya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Menteri sudah mengundang ke atas panggung untuk berbincang langsung, sekaligus memberikan bantuan untuk pengembangan usaha saya," ungkap Hidayat.(OL-13)

Baca Juga: Sandi Bantu Tingkatan Ekonomi Masyarakat Jambi Dengan Memanfaatkan Limbah Kopi

 

Baca Juga

DOK Pribadi.

PMI dan ICRC kembali Gelar Operasi Katarak di Manokwari Selatan 

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 17:22 WIB
PMI dan ICRC telah melakukan kegiatan operasi katarak gratis sejak 2006 untuk menjangkau wilayah Indonesia bagian...
Ist

PNM Gandeng Mapala Tursina UIN Malang Tanam 1.000 Pohon

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 16:57 WIB
PNM menggelar aksi peduli lingkungan dengan melakukan penanaman 1.000 pohon berjenis gondang, beringing, duwet, dan ceri di Desa...
DOK MI.

Diduga Arus Pendek, Kebakaran Hanguskan 54 Kios Pasar Banjarsari

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 16:52 WIB
Sebanyak 54 kios pedagang berada di Blok B Pasar Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (28/9), sekitar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya