Jumat 02 September 2022, 21:01 WIB

Jalani Kehendak Tuhan dan Terus Melayani Rakyat

Widhoroso | Nusantara
Jalani Kehendak Tuhan dan Terus Melayani Rakyat

DOK MI
Henry Indraguna

 

MEMASUKI usia yang ke-49 tahun disyukuri Henry Indraguna dengan menjalankan apa yang telah menjadi kehendak Tuhan. Tugas 'melayani rakyat' akan terus dilakukan pria kelahiran 29 Agustus 1973 ini dengan tulus.

"Saya ingin bermanfaat bagi orang lain. Saya hanya menjalani kehidupan ini sesuai kehendak Tuhan dengan tulus dan sukacita," ungkap pria yang berprofesi sebagai pengusaha dan advokat tersebut.

Baginya, jika ingin menolong orang lain, lakukan seperti kita menolong keluarga sendiri. Dengan demikian, jelasnya, kita akan memberikan pertolongan semaksimal mungkin tanpa melihat siapa yang ditolong.

"Prinsip saya, bantulah setiap orang yang membutuhkan, siapa pun dia, apa pun dia. Ssaya akan berusaha hadir bagi mereka yang membutuhkan. Tak pernah saya bedakan. Karena Tuhan melihat semua orang itu sama dihadapan-Nya," tutur Vice President Kongres Advokat Indonesi (KAI) tersebut.

Lahir dari pasangan Petrus Indraguna dan Hanawati Suherli, Henry tercatat memiliki jejak pendidikan yang memuaskan. Di semua jenjang pendidikan, mulai dari pendidikan dasar hingga tinggi di Universitas Borobudur Jakarta dan Universitas Negeri 11 Maret Surakarta, diselesaikan Henry dengan capaian memuaskan.

Di tengah kesibukannya mengejar prestasi di bidang akademik, Henry tidak berhenti menorehkan nama baik di bidang advokasi hukum dan politik. Berbagai penghargaan dan keberhasilannya memenangkan beberapa kasusmembuat nama Henry dikenal baik oleh publik Indonesia.

Kerja keras dan dedikasi serta sikap profesional yang ditunjukkan, membuat Firma Hukum Henry Indraguna dan Partners, yang didirikannya mampu masuk dalam peringkat 5 besar kantor hukum Top 100 Indonesian Law Firms 2022.

"Kami tidak pilih-piih klien untuk meminta bantuan keadilan hukum.  Yang saya kedepankan adalah bagaimana ilmu, kompetensi, dan pengalaman yang saya miliki bisa manolong masyarakat yang mrmbutuhkan keadilan hukum," tegasnya.

Selain itu, Henry juga aktif di dunia politik dengan bergabung di Partai Golkar. Di Partai Beringin, Henry bergabung dengan Kosgoro 1957, salah satu Kino pendiri Golkar.

Henry kemudian ditunjuk sebagai Ketua PPK Kosgoro 1957. Berkat kemampuannya, Henry Indraguna juga dipercaya sebagai Anggota Tim Ahli Bidang Hukum dan Perundang-undangan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Ketulusan untuk menjadi 'pelayan rakyat' menguatkan tekad Henry untuk mendapatkan kursi DPR RI pada pemilu 2024 mendatang. Keseriusan Henry untuk bisa masuk di Gedung Parlemen Senayan dibuktikan dengan didirikannya Henry Indraguna Center (HIC-24) di Pasar Kliwon Surakarta, Jawa Tengah.

"Slogan saya, datang untuk melayani, bukan untuk dilayani Karena itu, saya ingin melayani masyarakat di Dapil Jawa Tengah V yang meliputi Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali dengan tulus hati, serta suka cita. Dan jangan lupa, selalu bahagia agar diberkati Tuhan YME," ungkapnya.

Meski Pemilu 2024 masih lama, suami Fangky Christina Hartati dan ayah dari Arielle Angeline Indraguna dan Arviel Henryson Indraguna sudah intens turun ke bawah (turba) membantu kesulitan rakyat saat pandemi dari sisi kesehatan, ekonomi, pemberdayaan pertanian, peternakan, UMKM, dan pemberian bea siswa tidak mampu. Ttak terhitung bantuan yang disalurkan Henry untuk masyarakat, berupa tebus murah minyak goreng (migor), beras, dan sembako selama pandemi Covid-19.

Ia memercayai bahwa setiap apa yang dimilikinya saat ini merupakan amanah dan kehendak Tuhan. "Saya berprinsip bahwa wakil rakyat itu adalah orang yang mengerti apa yang dibutuhkan rakyat, mengerti penderitaan rakyat, apa yang diinginkan rakyat. Wakil rakyat tentunya harus bisa mencari solusi untuk menjadikan rakyat lebih baik, lebih sejahtera serta lebih adil," pungkas Warga Kehormatan Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) ini. (RO/OL-15)

Baca Juga

ANTARA/R D Putra

125 Jenazah Korban Tragedi Kanjuruhan sudah Diambil Keluarga

👤Bagus Suryo 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:23 WIB
Hal itu diungkapkan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Menurutnya, tidak ada lagi jenazah yang belum...
DOK.MI

Polisi Gagalkan Pajero Bawa Paket 20 Kg Sabu dari Medan ke Palembang

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:05 WIB
Di areal tersebut polisi menghentikan sebuah mobil Mitsubishi Pajero bernomor polisi B 1786 PJG. Mobil tersebut ditumpangi dua pria...
ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Sopir Bus Gagalkan Pengiriman 4,5 Kg Ganja ke Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 22:54 WIB
Dua pelaku yang mengirim paket tersebut, kata dia, saat ini masih dalam pencarian. Namun, identitas keduanya sudah dikantongi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya