Jumat 02 September 2022, 16:49 WIB

Warga Kupang Ramai-Ramai Daftar Penerima BBM Bersubsdi

Palce Amalo | Nusantara
Warga Kupang Ramai-Ramai Daftar Penerima BBM Bersubsdi

ANTARA
Ilustrasi

 

DALAM dua hari terakhir, Kamis (1/9) dan Jumat (2/9), pemilik  kendaraan roda empat di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur ramai-ramai  mendatangi sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) untuk mendaftar sebagai penerima bahan bakar minyak (BBM) subsidi .

Sesuai pantauan, Pertamina telah membuka booth pendaftaran subsidi BBM di SPBU Jalan Frans Seda. Pemilik kendaraan yang datang ke sana mengantre untuk mendapat giliran mendafar di aplikasi MyPertamina dengan bantuan petugas.

"Saya baru tahu harus mendaftar lewat aplikasi, kalau tidak mendaftar nanti datang lagi tidak bisa beli BBM bersubsidi," ujar Ongki yang datang dengan mengendarai mobuil pikup. Setelah mendaftar di MyPertamina, ia kembali mengantre untuk membeli pertalite.

Saat ini, Pertamina telah membuka 72 booth offline pendaftaran MyPertamina tersebar di Kota Kupang dan 13 kabupaten di NTT. Pendaftaran sudah dimulai sejak 1 Agustus 2022.

"Per 30 Agustus 2022 untuk Biosolar sebanyak 3.400an pendaftar, dan untuk pertalite sebanyak 6.300an pendaftar," ujar Section Head Communication Pertamina Patra Niaga Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus), Arya Yusa Dwicandra.

Antusiasme warga mendaftar melalui aplikasi MyPertamina cukup tinggi, termasuk di SPBU di Keluraan Tuak Daun Merah. Pemilik kendaraan roda empat datang ke sana hanya untuk menanyakan kebijakan pendaftaran BBM bersubsidi tersebut.

Sebelumnya, menurut Arya, dalam penyaluran BBM bersubsidi yaitu solar dan pertalite, ditemui banyak fakta penyaluran yang tidak tepat sasaran. Pengguna yang seharusnya tidak berhak ikut mengkonsumsi BBM bersubsidi dan ini akan membebani dan memengaruhi kuota yang harus dipatuhi Pertamina Patra Niaga selaku badan usaha yang ditugaskan.

Subsidi yang tepat sasaran ini menjadi penting, mengingat Pemerintah telah berkontribusi besar mengalokasikan dana hingga Rp520 triliun untuk subsidi energi pada 2022. (OL-15)

Baca Juga

MI/YOSEPH PENCAWAN

Berjuang Demi Warga Difabel dengan Kas Tipis

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 24 September 2022, 23:40 WIB
Sebagian besar dari siswa di kedua SLB tersebut berasal dari luar Kota Medan dan tinggal di panti asuhan milik...
dok.ant

Kualitas Air Sungai di Kota Yogyakarta Turun Imbas Sampah

👤Ardi T Hardi 🕔Sabtu 24 September 2022, 22:06 WIB
DLH Kota Yogyakarta mencatat, dari hasil pemantauan, Indeks Kualitas Air (IKA) di tahun 2022 mencapai 38,42 persen, lebih rendah...
MI/BAYU ANGGORO

Jabar Quick Response Gelar Kompetisi SAR Sungai

👤Bayu Anggoro 🕔Sabtu 24 September 2022, 22:05 WIB
Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan perhatian khusus kepada mitigasi kebencanaan melalui inovasi dengan cara-cara yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya