Jumat 02 September 2022, 16:28 WIB

Saan Mustopa Didukung Maju Dalam Pilgub Jabar

Depi Gunawan | Nusantara
Saan Mustopa Didukung Maju Dalam Pilgub Jabar

MI/Depi Gunawan
Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa

 

DUKUNGAN kepada Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa untuk maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jabar 2024 menggema saat kegiatan Kemah Restorasi dan Sekolah Kader di Kebon Pinus Cikole Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Mengomentari hal itu, Saan Mustofa mengaku siap maju jika mendapat dorongan dari kader di setiap daerah.

"Saya mengakomodir keinginan kawan-kawan yang ada di daerah ya, terkait dengan berbagai aspirasi yang menginginkan saya untuk maju di Pilgub Jabar," kata Saan di Lembang, Jumat (2/9).

Selaras dengan dukungan yang diberikan para kader, Saan meminta syarat kepada mereka agar bersungguh-sungguh memenangkan pemilihan legislatif DPR RI dan DPRD Jabar.

"Saya meminta syarat kepada teman-teman kalau kadernya (dirinya) ingin menjadi calon gubernur dan ditakdirkan jadi calon gubernur, pemilu legislatifnya harus benar-benar kita dapatkan," ucap Saan.

Menjelang perhelatan pemilihan umum legislatif 2024 mendatang, pihaknya menargetkan kader NasDem Jabar bisa meraih 11 kursi DPR RI dan 18 kursi DPRD Jabar. Jumlah tersebut dinilai realistis agar bisa mengusung nama calon pada Pilgub 2024.

"Sebab syarat untuk mencalonkan Gubernur Jawa Barat itu minimal 24 kursi. Jadi ketika kita berkoalisi tidak terlalu susah untuk mencari kursi tambahannya. Maka yang pertama harus dilalui adalah meraih kursi DPRD Jawa Barat minimal 18 kursi," ucapnya.

Agar target 18 kursi bisa tercapai, pihaknya melakukan langkah strategi dengan terus melakukan konsolidasi struktur partai mulai dari DPW, DPD, DPC, para bakal caleg DPRI RI, dan provinsi.

"Mereka kita kumpulkan seperti hari ini, sebelumnya kita juga berikan pendidikan politik ke daerah-daerah. Kita juga bedah daerah pemilihan (dapil) untuk memastikan semua dapil terisi," ujar Saan. (OL-15)

Baca Juga

ANTARA/R D Putra

125 Jenazah Korban Tragedi Kanjuruhan sudah Diambil Keluarga

👤Bagus Suryo 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:23 WIB
Hal itu diungkapkan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Menurutnya, tidak ada lagi jenazah yang belum...
DOK.MI

Polisi Gagalkan Pajero Bawa Paket 20 Kg Sabu dari Medan ke Palembang

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:05 WIB
Di areal tersebut polisi menghentikan sebuah mobil Mitsubishi Pajero bernomor polisi B 1786 PJG. Mobil tersebut ditumpangi dua pria...
ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Sopir Bus Gagalkan Pengiriman 4,5 Kg Ganja ke Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 22:54 WIB
Dua pelaku yang mengirim paket tersebut, kata dia, saat ini masih dalam pencarian. Namun, identitas keduanya sudah dikantongi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya