Jumat 02 September 2022, 10:17 WIB

Human Initiative Bantu Warga Terdampak Banjir di Bengkulu

mediaindonesia.com | Nusantara
Human Initiative Bantu Warga Terdampak Banjir di Bengkulu

Ist
Tim Human Initiative Bengkulu menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di wilayah Bengkulu.

 

HUMAN Initiative (HI) Bengkulu bersama tim relawan turut melakukan aksi tanggap darurat bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Provinsi Bengkulu.

Hujan deras yang terjadi pada hari Senin (29/8) sore hingga Selasa (30/8) menyebabkan sejumlah titik di Propinsi Bengkulu tergenang banjir.

Banjir terjadi akibat luapan sungai dan terjadi di berbagai daerah, yaitu Muko-Muko, Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma dan Kaur. Puluhan desa terendam banjir dan Sebagian warga desa terisolasi. Sementara itu, jalan akses warga antar desa  juga terputus.

Human Initiative melakukan kaji cepat di beberapa titik lokasi banjir. Tim HI juga berkordinasi dengan BPBD dan Basarnas serta kepala desa.

Asnawi, Kepala Desa Pagar Dewa menyebutkan ada 25 Kepala Keluarga dan 100 jiwa yang terdampak banjir dan 1 sekolah Paud, SD dan SMP satu atap yang mengalami kerugian materiil.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan banjir setinggi 1-2 meter juga melumpuhkan aktivitas warga.

Baca juga: Lima Wilayah Terendam Banjir dan Tiga Diterjang Longsor di Bengkulu

Tim Human Initiative pun memberikan bantuan di beberapa wilayah terdampak.  antuan tersebut berupa paket makan siap santap, sembako, dapur umum, dapur air serta pakaian layak pakai. Total, 360 Keluarga menerima manfaat dari bantuan tersebut.

Adapun bantuan tersebut tersalurkan ke Desa Pagar Dewa, Desa Taba Penyengat, dan Desa Genting di Bengkulu tengah dan kelurahan Sukamerindu di kota Bengkulu.

Adapun kebutuhan mendesak yang diperlukan oleh masyarakat terdampak banjir adalah makanan siap saji, sembako, hygiene kit dan obat- obatan. Sementara ini, relawan Tim Human Initiative masih terus melakukan upaya untuk menyalurkan bantuan ke wilayah terdampak.
 
Tuti Srikantun selaku SPV program Human Initiative mengajak kepada masyarakat yang ingin membantu atau berdonasi korban banjir melalui rekening atas nama PKPU Cab. Bengkulu : Bank Mandiri 113.000631138.9 dan BSI, 100.200.3343 atau dapat berkunjung ke solusipeduli.org/ pedulibanjirbengkulu. (RO/OL-09)
 

Baca Juga

Antara/Iggoy el Fitra.

Jalan Baru Bebaskan Tiga Desa di Pesisir Selatan dari Isolasi

👤Yose Hendra 🕔Senin 26 September 2022, 16:26 WIB
Melalui dukungan DAK penugasan itu, masyarakat tiga nagari di Kecamatan Airpura terbebas dari keterisolasian di tahun...
DOK MI.

Polres Minahasa Selatan Ungkap Prostitusi Online, Satu Pemuda Tersangka

👤Voucke Lontaan 🕔Senin 26 September 2022, 16:10 WIB
Satuan Reskrim Polres Minahasa Selatan (Minsel) Sulawesi Utara mengungkap aksi prostitusi...
dok.ist

Ganjar Diskusi Santai Bareng Mahasiswa di Medan Bahas EBT

👤Haryanto 🕔Senin 26 September 2022, 16:05 WIB
BEALSAN perwakilan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Sumatera Utara (GMNI Sumut) didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution, bediskusi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya