Rabu 31 Agustus 2022, 19:52 WIB

Polres Cimahi Beri Bantuan Air Bersih

Depi Gunawan | Nusantara
Polres Cimahi Beri Bantuan Air Bersih

MI/Depi Gunawan
Polres Cimahi memberi bantuan air bersih di Kampung Cikandang, Desa Cimareme, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

 

POLRES Cimahi, Jawa Barat memberikan bantuan air bersih bagi warga Kampung Cikandang, Desa Cimareme, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (31/8). Bantuan air bersih diberikan setelah krisis air bersih terjadi di kampung tersebut.

Kapolres Cimahi, AKB Imron Ermawan mengungkapkan pihaknya mengerahkan mobil water cannon yang menampung sekitar 8 ribu liter air yang didistribusikan bagi warga. Dalam kesempatan itu, Polres Cimahi juga menyalurkan 200 paket beras untuk warga Desa Cimareme.

"Kami menerima laporan bahwa warga kesulitan peroleh air bersih. Karena itu kita salurkan air bersih sebanyak 8 ribu liter untuk di wilayah ini," ungkap Imron.

Bantuan air bersih Polres Cimahi ini disambut gembira warga. Mereka membawa berbagai alat untuk menampung air seperti jerigen, ember, galon dan kompan. Sejak siang, warga telah mengantri untuk mendapatkan air bersih.

Imas, 60, warga Kampung Cikandang mengaku sudah sekitar sebulan kesulitan memperoleh air bersih. Biasanya warga mendapatkan air berasal dari sumur artesis di salah satu pabrik yang berada di kawasan tersebut.

"Air sumur mengalami penurunan debit akibat dampak kemarau, warga wilayah RW 08 Desa Cimareme yang paling terkena dampak. Memang setiap musim kemarau sering mengalami kejadian seperti ini," kata Imas.

Warga lainnya, Rini Sanipah, 52, menuturkan, dampak krisis air bersih menyebabkan dirinya terpaksa membeli air untuk kebutuhan memasak. Air yang tersedia, selain karena debitnya berkurang, kualitasnya pun tidak layak dikonsumsi.

"Warnanya kuning, enggak bisa dipakai memasak. Jadi kalau enggak ada air bersih saya harus beli untuk masak dan minum. Kalau mandi masih bisa memakai air yang ada," tuturnya. (OL-15)

 

Baca Juga

AFP/Timur Matahari

Dinkes Sumut Laporkan Kasus Harian Covid-19 Bertambah 16 Orang

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 September 2022, 01:05 WIB
Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Utara melaporkan kasus harian covid-19 di daerah tersebut bertambah sebanyak 16 orang pada...
MI/M Taufan SP Bustan

Melawan Paham dan Aksi Ekstrimisme Melalui Film

👤M Taufan SP Bustan 🕔Senin 26 September 2022, 23:50 WIB
Cerita dalam film ini adalah salah satu fakta yang ada pasca KSB Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso alias Abu Wardah eksis...
Medcom

Korban Terseret Arus di Pantai Batu Tampih Ditemukan Meninggal

👤Ruta Suryana 🕔Senin 26 September 2022, 22:10 WIB
TIM SAR akhirnya menemukan satu korban terseret arus di Pantai Batu Tampih, Tabanan, Bali, Senin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya