Selasa 30 Agustus 2022, 11:35 WIB

Pemkab Puncak Apresiasi Program Si-Ipar Yang Digencarkan Binmas Noken

mediaindonesia.com | Nusantara
Pemkab Puncak Apresiasi Program Si-Ipar Yang Digencarkan Binmas Noken

dok.ist
Wakil Bupati Kabupaten Puncak Pelinus Balinal

 

WAKIL Bupati Kabupaten Puncak Pelinus Balinal mengapresiasi program Polisi Pi Ajar (Si-Ipar) yang diinisiasi oleh Satgas Binmas Noken dan Satgas Preventif Ops Damai Cartenz 2022.

Program Si-Ipar diperuntukkan serta difokuskan dalam konteks pendidikan, yaitu untuk membantu mencerdaskan anak-anak di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak.

Menurut Pelinus selaku perwakilan pemerintah kabupaten (Pemkab) Kabupaten Puncak, kegiatan ini tak hanya berfungsi dalam sektor pendidikan. Ia juga menambahkan bahwa Si-Ipar sudah mencakup dua amanat konstitusi. Yaitu mengayomi masyarakat yang memang merupakan tugas pokok kepolisian, serta sebagai upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Mengenai program Si-Ipar yang diusung oleh Satgas Binmas Noken dan Satgas Preventif Ops Damai Cartenz 2022, saya mewakili Pemkab Puncak sangat mengapresiasi langkah tersebut. Sebab kegiatan ini selain dibutuhkan oleh anak-anak di Kabupaten Puncak, juga merupakan keteguhan kita dalam menjalankan amanat undang-undang, yaitu untuk mencerdaskan setiap anak bangsa," kata Pelinus, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/8).

Ia juga membahas lebih jauh bahwa program ini juga bisa menjadi medium dalam mempererat interaksi antara TNI/Polri serta masyarakat di Kabupaten Puncak.

Mengingat kondisi masyarakat Kabupaten Puncak yang masih belum bisa dikatakan lepas sepenuhnya dari rasa khawatir, maka kegiatan seperti ini menjadi penting untuk diadakan.

Ditambah dengan kenyataan lain bahwa interaksi antara masyarakat dan TNI/Polri tentunya akan membawa rasa tenteram dan damai bagi masyarakat di Kabupaten Puncak.

"Oleh karena itu", lanjut Pelinus, "program seperti ini harus terus digalakkan untuk mempererat interaksi antara pihak TNI/Polri yang hadir sebagai penegak keamanan, dengan pihak masyarakat yang membutuhkan 'sosok' yang membawa rasa aman dan tenteram." (OL-13)

Baca Juga: Sudah 81.453 KPM Temanggung Terima BPNT Juni-Juli

Baca Juga

AFP/Timur Matahari

Dinkes Sumut Laporkan Kasus Harian Covid-19 Bertambah 16 Orang

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 September 2022, 01:05 WIB
Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Utara melaporkan kasus harian covid-19 di daerah tersebut bertambah sebanyak 16 orang pada...
MI/M Taufan SP Bustan

Melawan Paham dan Aksi Ekstrimisme Melalui Film

👤M Taufan SP Bustan 🕔Senin 26 September 2022, 23:50 WIB
Cerita dalam film ini adalah salah satu fakta yang ada pasca KSB Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso alias Abu Wardah eksis...
Medcom

Korban Terseret Arus di Pantai Batu Tampih Ditemukan Meninggal

👤Ruta Suryana 🕔Senin 26 September 2022, 22:10 WIB
TIM SAR akhirnya menemukan satu korban terseret arus di Pantai Batu Tampih, Tabanan, Bali, Senin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya