Jumat 19 Agustus 2022, 12:45 WIB

Pelangi Hotel Internasional Kelola Taman Wisata Air Krakatau Kahai Beach Lampung

Media Indonesia | Nusantara
Pelangi Hotel Internasional Kelola Taman Wisata Air Krakatau Kahai Beach Lampung

DOK/PHI GROUP
Taman wisata alam dan waterboom Krakatau Kahai Beach Resort di Rajabasa, Lampung

 

 

PELANGI Hotel Internasional (PHI) Group meluaskan kiprahnya dengan mengelola objek wisata. Yang terbaru, kelompok usaha yang bergerak di bidang operator dan kepemilikan hotel itu, menandatangani perjanjian kerja sama pengelolaan taman wisata alam dan waterboom Krakatau Kahai Beach Resort.

Objek wisata ini berada di Jalan Raya Pesisir Desa Batu Balak No 99, Rajabasa, Lampung. Penandatanganan dilakukan pada Sabtu (13/8) lalu.

Taman wisata alam dan waterboom yang dipadukan dengan hotel ini berada di lahan seluas sekitar 3 hektare. Hotel dan permainan air ini memiliki lokasi yang sangat strategis, karena berada di pinggir pantai, dengan pemandangan laut lepas. Akses ke lokasi pun sangat mudah.

Hadir dalam acara penandatangan tersebut Vice Presiden Direktur PHI Group Mangatur Simanjuntak, Direktur Eksekutif Niko Agasta, Direktur Eryanto Desri Kirana  dan Direktur Andi Dwinanto. Sementara dari jajaran manajemen Krakatau Kahai Beach Resort ada Direktur Utama Hasan Basri, didampingi Direktur Riffan Adilah Ijlal dan GM Operasional dan Representative Owner Agustina Etik Wuryastuti.

Dalam sambutannya Wakil Presiden Direktur Mangatur Simanjuntak menyebutkan kerja sama ini ini sangat strategis bagi kedua belah pihak. "Pada 2022 ini, PHI Group terus mengembangkan sayapnya secara agresif di bidang pengelolaan dan kepemilikan hotel. Selain itu, kami juga berkonsentrasi di bidang taman wisata alam dan wahana seperti Krakatau Kahai Beach Resort ini."

Tahun ini, lanjutnya, PHI Group juga mulai mengembangkan wahana permainan sejenis di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah.


Hotel dan film


Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Krakatau Kahai Beach Resort, Hasan Basri mengakui kerja sama pengelolaan dengan PHI group ini adalah awal dari kolaborasi berikutnya di lokasi lain milik perusahaannya.

"Kami yakin, sinergi ini akan berdampak sangat dahsyat. Pasalnya,  PHI Group sudah dikenal sebagai ahli di bidang perhotelan dan kawasan wisata. selain itu, PHI Group juga telah memperkuat usahanya dengan membangun rumah produksi baru, yakni Rainbow Pictures," jelasnya.

Rainbow Pictures merupakan perusahaan patungan dengan Shanker RS yang dikenal sebagai raja film horor dan produser top Tanah Air. "Para artis yang tergabung dan bermain film di dalamnya bisa juga menjadi media promosi yang bagus untuk mendongkrak popularitas wahana kami," tandas Hasan Basri.


Pelangi Hotel Internasional Group belum lama ini mendirikan dan memperkenalkan perusahaan patungan rumah produksi, yakni Rainbow Pictures di bawah manajemen PT Pelangi Film Internasional. Rumah produksi tersebut saat ini sedang ancang-ancang untuk segera memulai produksi film layar lebar dan beberapa sinetron.

Beberapa sutradara senior dan artis terkenal yang ikut dalam produksinya. Rainbow Pictures sendiri dikomandoi oleh Shanker RS, pria berdarah India yang sudah malang melintang di dunia perfilman lebih dari 35 tahun. Ia telah memproduksi ratusan judul film.

Saat dimintai tanggapan, lewat sambungan telepon, Presiden Direktur PHI Group Donny Pur menuturkan sinergitas antara profesinalisme dunia perhotelan berkolaborasi dengan dunia perfilman berarti perpaduan antara artis terkenal dengan financing PHI Group.

"Inilah yang membuat kami sangat percaya diri akan bisa secara aktif ikut mewarnai dan berkontribusi aktif secara besar dalam dunia pariwisata dil ingkup nasional dan regional" kata pria ramah, alumnus Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto, Jawa Tengah, itu.

PHI Group juga akan membuka 10 hotel baru, dengan berbagai segmen bintang dalam waktu dekat. Kelompok usaha yang dimotori oleh para eksekutif perhotelan jebolan banyak brand ternama  ini sangat agresif dalam melakukan ekspansi belakangan ini.

Keberanian ini, tegas Direktur PHI Group Eryanto Desri Kirana, karena pihaknya berani tampil berbeda dan inovatif. "Kami masuk di dalam bisnis perhotelan dengan nuansa dan warna yang berbeda di banding dengan kompetitor yang sudah ada. Kami memadukan antara operator, kepemilikan hotel, wahana wisata dan film untuk membuat gebrakan gebrakan di bisnis pariwisata," tandas Eryanto, yang berpengalaman memimpin hotel bintang 5 itu. (N-2)

 

Baca Juga

Dok. Strabucks

Starbucks Masuk Papua, Buka Gerai di Jayapura dan Abepura

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 06:28 WIB
McEvoy mennambahkkan, tahun ini, pihaknya berencana untuk hadir di 10 kota baru di Indonesia, dan Jayapura salah...
dok.sahabat sandi

Sertifikat Halal Gratis dan Bazar Sembako Murah di Bandung Diserbu

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 05:50 WIB
RATUSAN masyarakat dan UMKM di Bandung menghadiri kegiatan Sertifikasi Halal dan Bazar Sembako Murah yang digelar oleh Relawan UKM Sahabat...
DOK Sinar Mas Land.

Digital Hub Gandeng Lima Universitas di Pulau Sumatra  

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 23:57 WIB
Kali ini, perusahaan kembali menggelar acara tersebut dengan nama baru yakni DNA Goes to Campus yang hadir untuk memberikan edukasi seputar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya