Rabu 17 Agustus 2022, 18:00 WIB

Polda Jambi Segel 23 Gudang Diduga untuk Penimbunan BBM Ilegal

Solmi | Nusantara
Polda Jambi Segel 23 Gudang Diduga untuk Penimbunan BBM Ilegal

dok.humas Polda Jambi
Satu dari 23 gudang di Kota Jambi yang dicurigai sebagai lokasi penampungan bahan bakar minyak (BBM) diamankan Direskrimsus Polda Jambi bers

 

KEPOLISIAN Daerah Jambi kembali melakukan operasi penertiban terhadap sejumlah gudang yang dicurigai dijadikan tempat penampungan dan pengoplosan bahan bakar minyak (BBM) ilegal, di sejumlah kabupaten kota di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, Provinsi Jambi, sejak Selasa (16/8) .

Operasi yang digawangi tim gabungan Ditreskrimsus Polda Jambi bersama jajaran polres dan anggota Satpol PP setempat, menemukan sebanyak 23 gudang yang diduga kuat menjadi tempat penampungan dan pengoplosan minyak solar hasil kegiatan ilegal drilling. Dari gudang yang diperiksa, tim menemukan beberapa peralatan pendukung bisnis minyak ilegal, seperti tangki, tedmon, drum dan drigen yang digunakan sebagai media tampung minyak ilegal.

Kapolda Jambi Irjen A Rachmad Wibowo membenarkan temuan tersebut melalui Kabid Humas Kombes Mulia Prianto, kepada wartawan, Rabu (17/8). Menurut Mulia Prianto, dari operasi penertiban yang dilakukan sepanjang Selasa kemarin itu, temuan terbanyak di Kota Jambi, tersebar di 18 lokasi.

Selebihnya, dua lokasi gudang ditemukan di Kabupaten Muarojambi, dan masing-masing satu gudang di Kabupaten Merangin, Bungo dan Kabupaten Sarolangun.

Kabid Humas Mulia Prianto menyebutkan,  persoalan ilegal drilling dan kegiatan bisnis ilegal ikutannya -seperti gudang penampung  -- menjadi atensi dari Kapolda Jambi A Rachmad Wibowo.

"Semua lokasi sudah dipolice-line, dan dipasangi spanduk bertuliskan "Dalam Penyelidikan Kepolisian" dan peralatan pendukung yang ditemukan di dalam gudang sudah diamankan. Akan diusut tuntas, dan pemilik gudang sedang dicari untuk diperiksa," kata Mulia tanpa merinci temuan barang bukti lain, seperti jumlah BBM dan pekerja gudang penampungan yang dirazia. (OL-13)

Baca Juga: Penggerebekan Gudang Penimbun BBM Subsidi

 

Baca Juga

Dok. Strabucks

Starbucks Masuk Papua, Buka Gerai di Jayapura dan Abepura

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 06:28 WIB
McEvoy mennambahkkan, tahun ini, pihaknya berencana untuk hadir di 10 kota baru di Indonesia, dan Jayapura salah...
dok.sahabat sandi

Sertifikat Halal Gratis dan Bazar Sembako Murah di Bandung Diserbu

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 05:50 WIB
RATUSAN masyarakat dan UMKM di Bandung menghadiri kegiatan Sertifikasi Halal dan Bazar Sembako Murah yang digelar oleh Relawan UKM Sahabat...
DOK Sinar Mas Land.

Digital Hub Gandeng Lima Universitas di Pulau Sumatra  

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 23:57 WIB
Kali ini, perusahaan kembali menggelar acara tersebut dengan nama baru yakni DNA Goes to Campus yang hadir untuk memberikan edukasi seputar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya