Kamis 11 Agustus 2022, 22:15 WIB

BNPT Ajak Banjiri Medsos dengan Pesan Perdamaian dan Persatuan

RO/Micom | Nusantara
BNPT Ajak Banjiri Medsos dengan Pesan Perdamaian dan Persatuan

.
.

 

SEBAGAI salah satu organisasi kemasyarakatan terbesar di Banten, warga Mathlaul Anwar Banten diajak untuk membanjiri media sosial dengan pesan-pesan perdamaian dan persatuan. Cara demikian akan ikut menyelamatkan masyarakat Indonesia dari pengaruh radikalisme dan terorisme.

 

Ajakan tersebut disampaikan langsung Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar saat melakukan Silahturahmi Kebangsaan BNPT di Perguruan Mathlaul Anwar Pusat Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (11/8). Silaturahmi dalam rangka pencegahan paham Rradikalisme dan terorisme.

 

Mathlaul Anwar (MA) berdiri sejak 1916. Kini telah memiliki lembaga pendidikan berbasis keislaman sebanyak 900 lebih madrasah di Banten dan di 34 provinsi lainnya. Pada Agustus 2022, MA genap berusia 109 tahun.

 

"Bekali anak didik muda kita dalam bermain media sosial agar dapat ilmu bermanfaat bukan buruknya. Jangan sampai anak muda terpapar paham intoleransi, radikalisme dan terorisme," jelas Boy.

 

Warga MA juga diajak untuk selalu merawat nilai-nilai persatuan dan kesatuan di tengah-tengah kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

"Mari kita menjaga selalu nilai persatuan dan kesatuan sebagaimana yang telah diajarkan pendiri negara kita dan alim ulama yang ikut berjuang merebut kemerdekaan Indonesia," seru Boy.

 

Mantan Kepala Divisi Humas Mabes Polri tersebut meminta warga MA untuk mewaspadai kelompok yang berupaya memecah belah bangsa. Kelompok radikalisme dan terorisme selalu menggaungkan propaganda intoleran.

 

Ketua Pengurus Besar Mathlaul Anwar KH Embay Mulya Syarief menyatakan komitmen MA sebagai organisasi masyarakat berbasis Islam yang fokus dalam bidang pendidikan, dakwah dan sosial untuk melawan radikalisme dan terorisme.

 

"Mathlaul Anwar berada di tengah-tengah masyarakat terus berkontribusi dalam dakwah dan pendidikan dengan terus merawat nilai-nilai persatuan dan kesatuan," jelasnya. (J-1) 

Baca Juga

DOK Pribadi.

Tumbuhkan Gotong Royong, Tani Center IPB Gandeng PC NU Klaten

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 22:17 WIB
Tani Center IPB University, dengan berbekal kebanggaan terhadap kebinekaan bangsa serta pengetahuan tentang pertanian ekologis, berkomitmen...
MGN/ Triawati Prihatsari

Kapolda Jateng: Ledakan di Asrama Polisi Akibat Kelalaian Anggota

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 25 September 2022, 22:15 WIB
"Artinya saya pastikan bahwa ledakan di wilayah kita di daerah Sukoharjo, tidak ada unsur teror," ujar Kapolda...
Antara

Warga Evakuasi Polisi Korban Ledakan ke RS Moewardi Surakarta

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 25 September 2022, 21:45 WIB
Adapun ledakan kencang itu memakan satu korban, yakni Bripka Dirgantara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya