Kamis 11 Agustus 2022, 15:42 WIB

Chef Bersertifikat Internasional Beri Pelatihan di SSB Sigi

Mitha Meinansi | Nusantara
Chef Bersertifikat Internasional Beri Pelatihan di SSB Sigi

MI/MITHA M
Chef Kiki Herdadi sedang memberikan pelatihan kepada guru, karyawan, serta pegawai kantin Sekolah Sukma Bangsa Sigi, Sulteng, Kamis (11/8).

 

YAYASAN Sukma menghadirkan Kiki Herdadi, koki bersertifikat internasional yang biasa di sapa Chef Kiki, Assisten Corporate Chef PT
Pangansari Utama (PSU), perusahaan katering dan distribusi makanan industri terbesar di Indonesia, untuk memberikan pelatihan kepada tenaga kantin di Sekolah Sukma Bangsa (SSB) Sigi.

"Kali ini Yayasan Sukma mendapatkan support penuh dari PT Pangansari Utama dan Media Indonesia dengan mengirimkan karyawannya yang mempunyai keahlian dan pengalaman kerja untuk dibagikan bagi guru, karyawan. dan murid di Sekolah Sukma Bangsa Sigi," ujar Sandra Kirana, Senior HR Manager Yayasan Sukma, di SSB Sigi, Sulawesi Tengah, Kamis (11/8).

Menurut Sandra, Yayasan Sukma sejak awal berdiri pada 16 tahun lalu rutin mengadakan pelatihan-pelatihan untuk guru, karyawan, dan siswa-siswi, dengan para pengajar dan mentor yang berasal dari unit-unit usaha yang berada di lingkungan Media Group. Dukungan dari unit yang dimaksud merupakan CSR bagi Yayasan Sukma.


Baca juga: Yayasan Sukma Bangsa Gelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru di Sigi


Para karyawan yang merupakan tenaga kantin mendapatkan pelatihan khusus tata boga dari PT PSU, perusahaan dukungan makanan, logistik, ritel, dan manajemen yang berbasis di Indonesia dengan kemampuan kelas dunia.

Chef Kiki bersama Assisten Catering Manager PSU, Vindi Pribadi, memberikan materi terkait pengelolaan ruang dapur mulai dari kebersihan, keamanan, hingga penataan meja di kantin sekolah. Dari pelatihan tersebut diharapkan semakin memperluas pengetahuan dan keterampilan karyawan kantin Sekolah Sukma Bangsa Sigi.

Tidak hanya memberikan materi berupa teori, Chef Kiki dan Vindi juga melakukan demo masak bersama karyawan kantin di dapur SSB Sigi,
usai memberikan materi pelatihan.

Yayasan Sukma menggelar kegiatan pelatihan tersebut selama tiga hari. Untuk SSB Sigi, di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, kegiatan dimulai sejak Selasa (9/8) hingga Kamis (11/8).

Sementara untuk tiga SSB lainnya, yakni SSB Pidie, SSB Bireuen, dan SSB Lhokseumawe di Aceh akan dilaksanakan pada Minggu (21/8) hingga Selasa (30/8) mendatang. (OL-16)

Baca Juga

MI/HARYANTO

Rumah BUMN Rembang dan Kementerian BUMN Gelar Pelatihan Go Online untuk 30 ribu UMKM

👤Haryanto 🕔Selasa 27 September 2022, 16:15 WIB
Komitmen PTSG dengan pemberdayaan UMKM menjadi go digital diharapkan membuat tingkat literasi UMKM dalam berniaga secara digital menjadi...
MI/Haryanto

Dana KUR Sebanyak Rp44,98 Triliun Mengalir ke Jawa Tengah

👤Haryanto 🕔Selasa 27 September 2022, 15:17 WIB
Dukungan dana dari pemerintah pusat melalui dana transfer ke daerah, dan dana desa (TKDD) masih mendominasi sumber pendanaan di wilayah...
dok.ant

Kebakaran di Kawasan Padat Penduduk Rappokalling hancurkan 31 Rumah

👤Lina Herlina 🕔Selasa 27 September 2022, 12:00 WIB
SETIDAKNYA 31 rumah warga di kawasan padat penduduk di Jalan Rappokalling Timur, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Kota Makassar,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya