Selasa 09 Agustus 2022, 13:07 WIB

Percepat Vaksinasi Covid-19 Ketiga Warga Kendal Dibagikan Sembako

Akhmad Safuan | Nusantara
Percepat Vaksinasi Covid-19 Ketiga Warga Kendal Dibagikan Sembako

MI/Jamaah
Vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster terus digiatkan untuk masyarakat umum.

 

CAPAIAN vaksinasi covid dosis ketiga atau booster masih rendah, bagi-bagi sembako bagi warga yang lakukan suntik vaksin ketiga di Kabupaten Kendal, Jateng, diharapkan dapat mendongkrak capaian vaksinasi.

Pemantauan Media Indonesia, Selasa (9/8), kasus covid-19 di Kabupaten Kendal masih cukup tinggi, data terakhir diterima masih terdapat 104 orang terkonfirmasi dirawat di beberapa rumah sakit, jumlah tersebut di atas daerah tetangga Kota Semarang dengan hanya 57 orang dirawat yakni 25 pasien dari dalam kota dan 32 pasien dari luar daerah.

Ditengah masih tingginya jumlah warga terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Kendal tersebut, Dinas Kesehatan Kendal menggenjot pelaksanaan vaksinasi booster yang masih rendah dan baru tercapai 21 persen, diharapkan dengan percepatan itu dapat menekan penyebaran virus korona di daerah tersebut.

Masih berdasarkan catatan Dinas Kesehatan Kendal, wilayah tertinggi capaian vaksinasi Booster ada di Kecamatan Rowosari capai 50 persen, bahkan setiap hari ratusan rela antre di puskesmas setempat untuk suntik vaksin ketiga tersebut. "Kami menggandeng pihak ketiga menyiapkan sembako bagi warga yang lakukan vaksinasi booster," ujar Kepala Puskesmas Rowosari 1 Andi Setiawan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal Parno mengatakan secara keseluruhan capaian vaksinasi booster di daerah ini baru 21 persen, maka untuk mencegah terjadinya penyebaran dan lonjakan covid-19 percepatan suntik vaksin ketiga dilakukan dengan berbagai upaya meskipun beberapa wilayah sudah ada yang capai diatas 45 persen.

"Kita terus dorong percepatan vaksinasi booster tersebut, diharapkan dalam waktu dekat tercapai 30 persen dan terus meningkat lagi," kata Parno.

Rendahnya kesadaran warga untuk menjaga imunisasi tubuh, lanjut Parno, merupakan kendala utama percepatan vaksinasi booster, sehingga untuk mempercepat pelaksanaan suntik vaksin ketiga itu Pemerintah Kabupaten Kendal  menggandeng berbagai pihak agar antusias warga tumbuh. (OL-13)

Baca Juga: Warga Kendal Geger Temukan Kerangka Manusia Diduga Korban Mutilasi

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

Disperindag Jabar Buka Gerai Pertanian di Mal

👤Bayu Anggoro 🕔Jumat 09 Desember 2022, 22:50 WIB
Gerai pertanian pertama dibuka di Cihampelas Walk, salah satu pusat perbelanjaan di Kota...
ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

Rugikan Industri Hasil Tembakau, Formasi Ajukan Uji Materi PMK 161/2022

👤Bagus Suryo 🕔Jumat 09 Desember 2022, 22:45 WIB
Pasalnya beleid itu mengancam keberlangsungan industri hasil tembakau (IHT) lantaran sejumlah pasal saling bertentangan dan...
AFP/SULTHAN AZZAM

Kapolda: Gas Metana Diduga Penyebab Ledakan Tambang Milik PT NAL

👤Yose Hendra 🕔Jumat 09 Desember 2022, 22:16 WIB
Ia mengatakan polisi akan melakukan pengecekan ulang dan mengkaji standar operasional tambang yang dalam kedalaman tertentu memang terdapat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya