Senin 08 Agustus 2022, 21:28 WIB

Truk Terguling Menimpa Minibus, Dua Penumpang Tewas

Kristiadi | Nusantara
Truk Terguling Menimpa Minibus, Dua Penumpang Tewas

MI/KRISTIADI
Truk angkutan minuman ringan terguling di tanjakan menimpa mobil Avanza mengakibatkan dua orang tewas di Tasikmalaya, Jabar, Senin (8/8).

 

SEBUAH truk bermuatan minuman dengan nomor polisi D 8811 ON yang dikemudikan Yusuf Irawandi, 52, warga Kampung Bojongpari, Desa Pondok Kaso Tengah, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (8/8), pukul 10.00 WIB mengalami kecelakaan di jalan nasional tepatnya di Tanjakan Strawberry, Kampung Simpang, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

Kecelakaan itu menyebabkan dua orang penumpang mobil Avanza nomor polisi Z 1759 UA yang dikemudian Diki Firdaus, 31, warga Kampung Patingen, Desa Karangpawitan, meninggal di lokasi kejadian setelah mobil yang ditumpanginya tertimpa badan truk terguling. Sedangkan para korban luka-luka langsung dilarikan ke Puskesmas Ciawi.

Kepala Satuan Lalu lintas Polres Tasikmalaya Kota Ajun Komisaris Anaga Budiharso mengatakan, kecelakaan tersebut berawal dari sebuah truk fuso bermuatan minuman ringan meluncur dari arah Bandung menuju ke Tasikmalaya. Saat di lokasi kejadian mobil hilang kendali hingga menabrak mikrobus elf nopol D 7952 AS dikemudikan oleh Joni, 58, warga Kampung Cijopang, Kecamatan Limbangan, yang berada di depannya.


Baca juga: Saksi Mata: Mobil Bak Terbuka itu Seperti Terbang


"Truk yang dikemudikan oleh Yusuf Irawandi, setelah menabrak elf itu langsung oleng ke kanan jalan dan terguling menimpa sebuah mobil Avanza yang melintas. Kejadian tersebut menyebabkan dua orang penumpang yakni bernama Dani, 18, warga Banjarsari dan Gilang, 18, warga Padaherang, Kabupaten Pangandaran, langsung meninggal di lokasi kejadian setelah tertimpa badan truk," ujarnya saat dimintai keterangan, Senin.

Anaga mengatakan, kecelakaan tersebut telah melibatkan tiga unit kendaraan terjadi di ruas jalan nasional tepatnya di tanjakan strawberry Kecamatan Kadipaten, Tasikmalaya. Untuk proses evakuasi kendaraan dilakukan dengan cara buka tutup dari arah Tasikmalaya menuju Bandung. Para korban luka-luka langsung dilarikan ke Puskesmas Ciawi yakni Diki Firdaus, 31, Sarif, 18, Dedi, Jayusman, 18, Didan Ridwan Suwono, 18, Joni, 58, dan Yusuf Irawan, 52.

"Kami masih melalukan penyelidikan terutama penyebab kejadian tersebut. Sopir truk itu awalnya mengaku rem kendaraannya blong dan kondisi mengantuk sebelum terjadi kecelakaan. Namun hingga sekarang masih dalam pemeriksaan dan kondisi pengemudi (truk) hanya mengalami luka ringan," paparnya. (OL-16)

Baca Juga

MI/Januari Hutabarat

BPBD Sumut Respon Cepat Gempa Tapanuli Utara

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 18:47 WIB
PEMERINTAH Provinsi Sumatera Utara merespons gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Tapanuli Utara dengan beberapa kebijakan...
ANTARA

Bandara Internasional Minangkabau Kembali Buka Rute Padang-Kuala Lumpur

👤Yose Hendra 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 18:38 WIB
BANDARA Internasional Minangkabau (BIM), Sumatera barat resmi membuka kembali rute Padang-Kuala Lumpur,...
DOK MI.

Banjir Rendam Puluhan Rumah di Pedalaman Aceh Timur

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 18:29 WIB
Puluhan rumah di pedalaman Kabupaten Aceh Timur terendam banjir menyusul meluapnya air sungai akibat hujan lebat dalam sehari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya