Senin 08 Agustus 2022, 21:00 WIB

Ketika Kapolda Banten Pangku Anak Yatim Hingga Pulas

RO/Micom | Nusantara
Ketika Kapolda Banten Pangku Anak Yatim Hingga Pulas

.
.

 

POLDA Banten, Senin (8/8) merayakan Hari Raya Anak Yatim (Idul Yatama) bersama sekitar 600 anak yatim. 

Namanya anak-anak, saat merayakan Lebaran Anak Yatim, tingkah polahnya tetap saja anak-anak. Dari anak yang tertidur pulas, anak yang tak bisa diam, hingga anak yatim yang menunjukkan kebolehan membacakan Pancasila.

Hari Raya Anak Yatim atau Lebaran Anak Yatim sendiri jatuh pada 10 Muharram 1444 H. Untuk peringatan ini Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto sengaja mengundang anak-anak yatim yang tinggal di sekitar Polda Banten dan hadirlah sekitar 600 anak yatim.

Mereka semua tumpah ruah merayakan Lebaran Anak Yatim di Masjid Baiturahman Polda Banten. Acara diawali penampilan Grup Marawis Ponpes Al Iman Kaung Cang. Selanjutnya diisi dengan kultum oleh KH Muctar Fatawi.

Saat kultum, meski berlangsung sekitar 15 menit, tingkah laku anak-anak bermacam-macam. Salah satunya terdapat anak yang tengah duduk dengan kantuk berat. Tak tega melihat anak duduk terkantuk-kantuk, Kapolda Banten dengan cepat menghampiri anak yang usianya sekitar 5 tahun. 

Tanpa ragu, Rudy menggendong anak yatim dan membawanya ke depan, ke tempat ia semula duduk bersama para PJU Polda Banten. Selama kultum yang berlangsung 15 menit, selama itu pula bocah yatim tersebut berada di pangkuan Kapolda. Bocah yatim tersebut terlihat tertidur pulas dalam pangkuannya.

Barulah pada saat pemberian bingkisan pada anak-anak yatim, anak yang tertidur pulas tersebut digendong oleh ajudan Kapolda. Anak tersebut diketahui bernama Muhammad Al Fatih dari Panti Asuhan Baitul Quran Kramatwatu, Serang.

Rudy secara simbolis memberikan bingkisan pada anak-anak yatim. Usai memberikan bingkisan, Kapolda bercengkrama dengan anak-anak yatim.

"10 Muharram sering disebut Idul Yatama atau Lebaran Anak Yatim. Ini momentum kita untuk membahagiakan anak yatim," kata Kapolda Banten.

Tingkah polah anak yatim yang seperti anak-anak pada umumnya disikapi Kapolda Banten dengan senyum. "Namanya saja anak-anak, masanya memang bermain-main," cetus Kapolda Banten yang selama ini dikenal sebagai sosok polisi yang ramah dan bersahaja. (J-1) 

Baca Juga

Antara

30.505 Nakes di Sumut Telah Divaksinasi Covid-10 Penguat Tahap Dua

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 01:21 WIB
Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Utara mencatat sebanyak 30.505 dari 93.508 persen tenaga kesehatan di daerah tersebut telah mendapatkan...
ANTARA/Nova Wahyudi

BKSDA: Konflik Warga dengan Beruang di Sumsel Dipicu Musim Durian

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 23:45 WIB
Masa panen durian yang berlangsung saat ini menjadi salah satu indikator utama mereka hingga keluar dari kawasan hutan menyasar permukiman...
ANTARA/Aditya Rohman

Lansia Penabrak Angkot Tewaskan Tiga Orang di Sukabumi Jadi Tersangka

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 23:14 WIB
Penetapan tersangka ini pun berdasarkan dari hasil pemeriksaan kendaraan yang digunakan EH oleh Dishub Kota Sukabumi dan oleh ketua mekanik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya