Senin 08 Agustus 2022, 19:20 WIB

Polda Sulawesi Utara Kerahkan 856 Personel Amankan Festival Bunga Tomohan

Voucke Lontaan | Nusantara
Polda Sulawesi Utara Kerahkan 856 Personel Amankan Festival Bunga Tomohan

ANTARA FOTO/Adwit B Pramono
Peserta pawai berjalan dalam Tomohon International Flower Festival

 

KEPOLISIAN Daerah Sulawesi Utara, mengerahkan 856 personel untuk mengamankan Tomohon International Flower Festival  (TIFF). Perhelatan akbar yang menjadi agenda pariwisata tahunan tersebut berlangsung 8 - 14 Agustus 2022, di Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

"Ke-856 personel terdiri dari 529 personel Polda Sulut dan 327 personel Polres serta Polresta jajaran," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Utara Komisaris Besar Jules Abraham Abast, di Manado,  Senin (8/8).

Selain Polri, personel TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, hingga petugas Linmas dan instansi terkait juga ikut serta mengamankan kegiatan.

"Pengamanan dilakukan di sejumlah titik. Mulai dari lokasi start kendaraan hias peserta pawai, sepanjang jalur yang dilewati peserta, panggung utama, termasuk lokasi-lokasi kegiatan lainnya yang merupakan rangkaian dari TIFF 2022," ujarnya.

Menurut Jules, pengamanan akan dilakukan hingga 14 Agustus mendatang, mengingat banyaknya rangkaian acara dan juga tingginya antusias yang ingin menyaksikan langsung kegiatan berskala internasional itu.

"Polda Sulut dan jajaran bersama seluruh instansi terkait berkomitmen mengawal sekaligus mengamankan rangkaian kegiatan TIFF 2022 hingga selesai untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban. Diharapkan seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib, dan kondusif," tambahnya.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Kapolda Sulut Irjen Mulyatno, Komandan Korem 131/Satiago Brigjen Muklis, dan pejabat Forkopimda, ikut menyaksikan parade peserta TIFF 2022. (N-2)  

 

Baca Juga

Dok YPA-MDR

Keren, Siswa SD di Yogyakarta Hasilkan Batik Tulis Bermotif Srikaya Selama Tiga Bulan!

👤Iis Zatnika 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 23:30 WIB
Komunitas Pembatik Cilik dikembangkan di Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunung Kidul,...
Ist

Tahun Depan Blora Dapat DBH Migas Sebesar Rp160 Miliar

👤Widhoroso 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 23:08 WIB
PERJUANGAN panjang Kabupaten Blora, Jawa Tengah untuk mendapatkan porsi dana bagi hasil (DBH) migas akhirnya membuahkan...
MI/Bagus Suryo

Kisruh Legalitas Kepengurusan Landa PMI Kota Malang

👤Bagus Suryo 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:45 WIB
PALANG Merah Indonesia (PMI) Kota Malang, Jawa Timur, kisruh karena mantan pengurus yang mengatasnamakan Tim Tujuh malayangkan protes atas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya