Senin 08 Agustus 2022, 16:18 WIB

8 Korban Tewas Mobil Masuk Jurang di Ciamis Masih Satu Keluarga

Kristiadi | Nusantara
8 Korban Tewas Mobil Masuk Jurang di Ciamis Masih Satu Keluarga

ANTARA/Adeng Bustomi
Jenazah korban kecelakaan mobil bak terbuka yang terjun ke jurang dievakuasi ke Puskesmas Sukamantri, Ciamis, Jawa Barat, Senin (8/8).

 

SEBANYAK delapan korban meninggal dunia terindentifikasi di Puskesmas Sukamantri dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis, Jawa Barat, setelah kecelakaan tunggal terjadi di Blok Werkit Dusun Cimara, Desa Cibeureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (8/8) pagi.

Pantauan di Puskesmas Sumantri, Kabupaten Ciamis, delapan unit kendaraan Puskesmas telah disiapkan akan beriringan membawa korban meninggal dunia menuju rumah masing-masing. Di setiap kendaraan tertulis nama hingga alamat.

Korban kecelakaan maut tersebut semuanya terindentifikasi mulai dari pasangan suami istri, anak, dan cucu bernama Elis Erlinda, 70 tahun, Rapidin, 80, Alimudin, 50, Muhammad Romli, 29, Yudi, 30, Putra Akbar, 5, Ade Eunis, 42, dan Farid, 14.

Semua korban meninggal langsung dimasukkan ke kantong jenazah oleh petugas dari PMI, BPBD, dibantu Polres Ciamis untuk diantar ke kampung asal di Bujurul Wetan dan Burujul Kulon, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka.

Kepala Dusun Salasa, Kampung Burujul Wetan, Usep, mengatakan, seluruh korban tewas merupakan pasangan suami istri, anak, dan cucu yang akan menghadiri acara khitanan kerabat mereka di Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis. Sedangkan sebagian penumpang mobil pickup tersebut menuju Tasikmalaya. Pihak keluarga mendapat informasi dari Puskesmas Sukamantri bahwa sanak keluarga mereka mengalami musibah.


Baca juga: Sebuah Mobil Pickup Terjun ke Jurang di Ciamis, 8 Orang Tewas


"Kami telah mendapatkan kabar dari saudara, mobil yang dikemudikan oleh Upeng, 45, telah mengalami kecelakaan tunggal di Blok Werkit Dusun Cimara, Desa Cibeureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, masuk jurang dan keluarga langsung menuju lokasi ternyata benar ada 8 orang meninggal," terang Usep.

Ia mengatakan, 5 korban tewas tinggal Kampung Burujul Wetan, dan 3 lainnya di Burujul Kulon, Kecamatan Jatiwangi, namun seluruh korban masih satu keluarga.

Saat ini, 9 penumpang masih menjalani perawatan di Puskesmas Sukamantri, 2 di antaranya anak-anak.

"Delapan korban meninggal semuanya sudah berada di dalam kendaraan Puskesmas dan akan langsung diantar ke tempat tinggal masing-masing.," ujarnya.

Sebelumnya, sebuah mobil pickup bernopol E 8393 VJ yang ditumpangi 14 warga Kampung Burujul, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, terjun bebas sejauh 15 meter hingga masuk jurang sedalam 10 meter di Blok Werkit Dusun Cimara, Desa Cibeureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Senin, sekitar pukul 08.00 WIB. (OL-16)

Baca Juga

MI/MOHAMAD IRFAN

Temuan BPK RI, Dinas Perkim Banjarbaru Pecah Pengadaan Jadi 102 Paket

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 11:06 WIB
Hasil pemeriksaan menunjukkan Dinas Perkim tidak melakukan konsolidasi atas 102 paket pekerjaan yang memiliki sifat, jenis dan lokasi yang...
MI/Apul Sianturi

Di Tao Toba Heritage Fest, Erick Thohir Sah Bermarga Sidabutar

👤Apul Sianturi 🕔Minggu 27 November 2022, 10:05 WIB
Menteri BUMN RI Erick Thohir dinobatkan menjadi Marga Sidabutar dan menjadi anak ke-empat dari Harry Boss Sidabutar, seorang Tokoh...
MI/Gabriel Langga

Tiga Jenazah Ditemukan Terdampar di Pantai Lelendo Kupang

👤Palce Amalo 🕔Minggu 27 November 2022, 08:01 WIB
WARGA menemukan tiga jenazah terdampar di Pantai Tanjung Lelendo, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Minggu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya