Sabtu 06 Agustus 2022, 18:21 WIB

UMJ Gelar Hari Bermuhammadiyah II

Widhoroso | Nusantara
UMJ Gelar Hari Bermuhammadiyah II

HO
Salah satu kegiatan Hari Bermuhammadiyah yang dillaksanakan UMJ.

 

UNIVERSITAS Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menyelenggarakan Hari Bermuhammadiyah II, Sabtu (6/8) di Masjid At-Taqwa Gedung Cendekia UMJ dengan tema 'Tajdid Politik untuk Indonesia Beradab dan Bermartabat'. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP UMJ) pada kesempatan tersebut mendapat giliran sebagai penyelenggara acara.

Dihadiri ratusan orang yang terdiri dari civitas Akademika UMJ, warga Muhammadiyah Jabodetabek, Mahasiswa UMJ, ortom dan Muhammadiyah, acara berlangsung hangat dengan suasana kekeluargaan. Dr. Evi Satispi, M.Si., Dekan FISIP UMJ, menyampaikan harapan atas terselenggaranya Hari Bermuhammadiyah II ini.

"Dengan terselenggaranya Hari Bermuhammadiyah diharapkan adanya pembaharuan untuk negara dan bangsa, serta dapat membantu pemilu 2024 dengan jajarannya yang berpatisipasi dalam pemilu tersebut," harap Evi.

Rektor UMJ, Dr. Ma'mun Murod M.Si menjelaskan bahwa Hari Bermuhammadiyah akan rutin diselenggarakan oleh UMJ setiap dua bulan sekali. "HBM yang pertama berbarengan dengan halal bihalal UMJ. HBM ini akan menjadi ferstival bagi warga Muhammadiyah se-Jabodetabek," kata Mam'un.

Menurutnya, festival ini menggambarkan suasana Hari Bermuhammadiyah yang meriah dan meyenangkan. Pelaksana teknis Hari Bermuhammadiyah nantinya akan dilaksanakan secara bergilir oleh fakultas-fakultas.
 
Hari Bermuhammadiyah sekaligus menjadi agenda penandatangan MoU dengan BPJS Kesehatan dan peresmian program Youth Leader Scholarship. Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. KH. Abdul Mu'ti, M.Ed., secara resmi meluncurkan program YLS dengan menabuh bedug dan dilanjutkan oleh Rektor UMJ, Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan, Dr. Andi Afdal, MBA, AAK., dan Direktur Risk and Compliance Bank Mega Syariah, Marjana. YLS adalah beasiswa unggulan UMJ sebagai upaya menciptakan sumber daya manusia, terkhusus siswa yang cerdas, berkualitas, dan berjiwa sosial.

Menambah kegembiraan, Bank Mega Syariah melalui Marjana (Direktur Risk and Compliance) menyerahkan dana hibah untuk pengembangan fasilitas olahraga di UMJ. "Peresmian lapangan nantinya akan ditandai dengan friendly match antara UMJ dengan Bank Mega Syariah," ucap Ma'mun
 
Marjana menjelaskan bantuan ini sebagai tanda kontribusi Bank Mega Syariah untuk kemajuan UMJ. "Kami ingin ikut berkontribusi mengembangkan kemajuan UMJ. Nantinya kita bisa membuka ruang kerja sama di bidang lainnya," ucap Marjana.

Puncak kegiatan diisi dengan ceramah kebangsaan yang disampaikan oleh Arsul Sani, Wakil Ketua MPR RI dan Prof. Dr. KH Abdul Muti, M.Ed., Sekretari Umum PP. Muhammadiyah.

Hari Bermuhammadiyah juga disemarakkan gelaran bazar yang bertempat di Plaza UMJ (di depan Gedung FISIP UMJ). Terdapat stand bazar yang menjual berbagai jenis produk seperti makanan dan minuman hingga pakaian, dan terersedia cek kesahatan gratis. Produk bazzar sebagian besar hasil karya mahasiswa yang telah dikurasi oleh tim pendamping wirausaha mahasiswa UMJ. (RO/OL-15)

Baca Juga

DOK Pribadi.

Sambut Kemerdekaan, BFI Finance dan Carsentro Semarang Angkat Makanan Khas

👤Mediandonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 15:17 WIB
Perhelatan acara ini bertujuan sebagai upaya membangun dukungan terhadap ekosistem bisnis pembiayaan mobil di Semarang dan...
DOK MI

Bangka Barat Di Kepung Titik Panas

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 14:45 WIB
TITK panas (hotspot) yang diduga berasal dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Bangka Belitung (Babel) kembali...
MI/Andri Widiyanto

Dapar Remisi HUT Kemerdekaan ke 77, 36 Napi di Babel Langsung Bebas

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 14:21 WIB
SEBANYAK 36 Narapidana di Provinsi Bangka Belitung (Babel) bebas setelah  mendapatkan remisi peringatan HUT Kemerdekaan RI...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya