Jumat 29 Juli 2022, 19:56 WIB

Santri, Habib dan Ulama di Lampung Bershalawat dan Doa untuk Indonesia

mediaindonesia.com | Nusantara
Santri, Habib dan Ulama di Lampung Bershalawat dan Doa untuk Indonesia

dok.ist
Ribuan santri, habib dan ulama di Lampung bershalawat dan mendoakan bangsa dan negara Indonesia agar lebih baik, Jumat (29/7)

 

MENDOAKAN Bangsa dan negara Indonesia agar lebih baik merupakan pengejawantahan dari nilai-nilai keindonesiaan dan keislamaan dalam tataran kehidupan.

Hal itu yang dilakukan oleh relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Provinsi Lampung. Mereka mengadakan kegiatan gema sholawat dan doa bersama untuk Indonesia.

Korwil SDG Provinsi Lampung, Yafril Mahessa mengatakan kegiatan itu untuk mendoakan agar Bangsa dan negara Indonesia semakin maju, masyarakatnya semakin bahagia dan sejahtera.

Secara khusus, Yafril menyatakan mereka juga mendoakan agar gerakan Ganjar Pranowo Presiden 2024 dapat terwujud. "Semoga langkah beliau, Bapak Ganjar dipermudah, masyarakat dan santri bisa dipermudah semua keinginannya," ujarnya di lapangan UKC Bangun Rejo, Kab. Lampung Tengah, kemarin.

Menurutnya, bagi umat beragama doa merupakan ritual terbaik untuk menyatakan harapan. Sementara sholawat adalah keharusan dalam Islam. Yafril berharap doa terbaik dan keberkahan sholawat bisa lebih mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia.

Yafril menyebut ada sekitar 2000 orang yang hadir. Mereka adalah para santri, santriwati, bapak-ibu majelis talim, habib, alim ulama, ustad, kiai, tokoh masyarakat, para pimpinan ponpes di Lampung hingga masyarakat umum.

Yafril mengatakan Ganjar merupakan sosok yang religius dan nasionalis. Ganjar mampu mengimplementasikan nilai-nilai nasionalis dan religius itu dalam bentuk perilaku yang baik. Perilaku yang diwujudkan dengan kepedulian pada semua lapisan masyarakat, terutama ulama, kiai dan santri.

"Beliau tidak hanya religius dan nasionalis, tapi juga pemimpin yang energik," katanya.

Yafril berkomitmen akan terus lebih mendekatkan Ganjar kepada semua masyarakat di Lampung, terutama kalangan santri. Ia berharap Ganjar menjadi Presiden 2024.

"Apapun yang diharapankan Bapak Ganjar Pranowo untuk kebaikan Indonesia semoga bisa dikabulkan, dan kita turut mendukung. Alhamdulillah kita sudah ada timeline kegiatan baru, untuk terus mendekatkan beliau di kalangan santri dan kiai," ungkapnya.

Dalam kegiatan itu Habib Assadullah Assegaf memimpin sholawat serta doa untuk kemajuan dan kemakmuran Indonesia, serta kesuksesan gerakan Ganjar Pranowo Presiden 2024. Sholawat dan dzikir juga dilantunkan oleh  Majelis Noto Ati.

Yafril menyampaikan SDG Lampung akan terus menggelar banyak kegiatan di berbagai wilayah di Lampung. Selain gema sholawat dan doa bersama, juga akan ada kegiatan SDG secara mingguan, diantaranya silaturahmi ke ponpes, bantuan santri hingga pelatihan entrepreneurship.

Kegiatan-kegiatan itu diharapkan dapat membantu masyarakat, serta dapat menarik lebih banyak dukungan untuk Ganjar Presiden 2024. (OL-13)

Baca Juga

dok.ist

Ke Buleleng, Sandiaga Uno Bantu Pengrajin Limbah Kertas Punya Logo Brand

👤Arnoldus Dhae 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 20:38 WIB
MENPAREKRAF Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Sudaji, Sawan, Buleleng, Bali. Sandiaga Uno bertemu dengan Ibu Luh Rusmiati (43) yang merupakan...
dok.ist

Ganjar: Rakyat Indonesia Selalu Punya Cara untuk Bersatu

👤Haryanto 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 19:48 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyebut rkayat Indonesia selalu memiliki cara untuk...
DOK MI

25 Persen Nakes di Kota Padang Sudah Dapatkan Dosis Booster Kedua

👤Yose Hendra 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 19:33 WIB
SEBANYAK 25 persen tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Padang, Sumbar sudah mendapatkan vaksinasi covid-19 dosis keempat atau booster...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya