Kamis 28 Juli 2022, 20:45 WIB

Rampai Nusantara Wilayah Bali Siap Bantu Persoalan Warga

Mediaindonesia.com | Nusantara
Rampai Nusantara Wilayah Bali Siap Bantu Persoalan Warga

DOK Pribadi.
Rampai Nusantara merupakan organisasi masyarakat yang berkomitmen pada kepentingan bangsa dan negara melalui gerakan sosialnya.

 

RAMPAI Nusantara (RN) Wilayah Provinsi Bali resmi dideklarasikan. Deklarasi dan pelantikan pengurus Dewan Eksekutif Wilayah RN Bali tersebut menjadi bagian konsolidasi yang terus dilakukan Rampai Nusantara di seluruh wilayah Indonesia. 

Rampai Nusantara merupakan organisasi masyarakat yang berkomitmen pada kepentingan bangsa dan negara melalui gerakan sosialnya membantu persoalan masyarakat. Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah menyampaikan ruh dan semangat berdiri organisasinya yakni kepedulian terhadap persoalan di masyarakat sehingga kehadirannya dapat dirasakan langsung masyarakat di bawah. 

"Rampai Nusantara Bali menjadi bagian konsolidasi tanpa henti kita untuk menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Tekad kami yang tergabung dan menyatu ini dapat menjalankan cita-cita organisasi menjadi salah satu pilar yang meringankan persoalan bangsa," terang Mardiansyah dalam keterangan resmi, Kamis (28/7). 

Mardiansyah mengungkapkan berdirinya RN di pulau dewata menjadi bagian penting untuk mendorong terbentuknya di Wilayah Lain. "Setelah Pulau Jawa dan sebagian Sumatra, berdirinya Rampai Nusantara di Bali semoga menambah semangat juang untuk wilayah lain yang sedang melakukan persiapan deklarasi dan pelantikan," tambah Mardiansyah.

Baca juga: Cegah Penyebaran DBD, Pemberantasan Sarang Nyamuk Digencarkan Di Kota Denpasar 

Ketua Dewan Eksekutif Wilayah Rampai Nusantara Bali Sudadi Murtadho mengatakan terbentuknya organisasi itu di Bali dapat segera melakukan program nyata untuk masyarakat. "Kami berharap Rampai Nusantara Bali dapat berbuat banyak melalui kerja-kerja nyata. Pandemi telah melumpuhkan hampir seluruh sendi ekonomi di Pulau Dewata. Semoga kami bisa membantu percepatan perbaikan ekonomi masyarakat bawah," tutur Sudadi. 

Untuk diketahui, dalam tiga bulan berdiri Rampai Nusantara saat ini telah melakukan deklrasi di sembilan wilayah Indonesia. Wilayah itu ialah DKI Jakarta, Jawa Barat, Lampung, Jawa Tengah, DIY, Banten, Riau, Jawa Timur, dan Bali. Dalam waktu dekat akan deklarasi untuk Nusa Tenggara Barat, Sumbar, Sumut, dan Sumsel. (OL-14)

Baca Juga

dok.ist

Meriahkan HUT RI, Relawan Des Ganjar Gaungkan Nilai Patriotisme dan Cinta Tanah Air

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 09:31 WIB
JARINGAN relawan Des Ganjar Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, memperingati HUT ke-77 RI dengan menggelar beragam perlombaan yang sangat...
Antara

Cegah Penyebaran PMK, Boyolali Perpanjang Penutupan Lima Pasar Hewan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 09:27 WIB
Pemerintah Kabupaten Boyolali di Provinsi Jawa Tengah masih memperpanjang waktu penutupan lima pasar...
Dok.Pemkot Denpasar

Pemkot Denpasar siap Gelar Operasi Pasar untuk Tekan Laju Inflasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 08:40 WIB
Selain itu, Pemkot Denpasar juga akan melakukan kerjasama antar daerah untuk mendorong pemenuhan pasokan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya