Kamis 28 Juli 2022, 19:10 WIB

Komitmen Ajinomoto Tingkatan Kesehatan Masyarakat dan Ciptakan Bisnis Ramah Lingkungan

Mediaindonesia.com | Nusantara
 Komitmen Ajinomoto Tingkatan Kesehatan Masyarakat dan Ciptakan Bisnis Ramah Lingkungan

Dok.Ajinomoto Indonesia
Para pengunjung saat datang ke Ajinomoto Visitor Center.

 

BAGI sebagian orang Indonesia, setiap kali mengingat penyedap rasa pasti ingat Ajinomoto. Yah, Ajinomoto Indonesia memang bukan nama baru di industri makanan dan bumbu masak di Tanah Air. Perusahaan yang memulai bisnisnya di Indonesia sejak 1969 dan mendirikan pabrik pertamanya di Mojokerto pada 1970 itu ternyata sangat berkomitmen untuk memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Indonesia yang berfokus pada peningkatan harapan hidup sehat dan menciptakan bisnis yang ramah lingkungan.

Salah satu upaya Ajinomoto dalam memberikan kontribusi bagi masyarakat Indonesia adalah dengan didirikan nya Gedung Ajinomoto Visitor Center (AVC) pada 25 Juli 2019, sebagai wadah bagi berbagai komunitas untuk mengetahui lebih dalam rahasia kelezatan produk-produk Ajinomoto yang berkualitas tinggi & terjamin halal, serta berbagai aplikasi menu rendah garam namun tetap lezat bergizi dari Dapur Umami.

Ajinomoto Visitor Center ketika itu hadir dengan membawa misi yaitu dapat menjadi tempat pemberhentian utama bagi banyak masyarakat untuk mengetahui rahasia kelezatan, serta keamanan dan kehalalan dari produk-produk Ajinomoto. Namun, perjalanan dari awal berdirinya Ajinomoto Visitor Center hingga sekarang ini menginjak usia 3 tahun, tak semulus yang dibayangkan.

“Ketika itu tim kami di PR Dept membayangkan AVC akan membawa banyak sekali antusiasme dari seluruh lapisan elemen masyarakat, untuk melihat rahasia kelezatan produk-produk kami, tempat proses produksi yang mengutamakan keamanan dan kebersihan, serta berbagai aplikasi menu rendah garam namun tetap lezat bergizi dari Dapur Umami. Pada beberapa bulan sejak diresmikannya, antusiasme masyarakat untuk mengunjungi sangat tinggi. Namun, ternyata pandemi Covid-19 sampai di Indonesia,” ujar Head of Public Relations – PT Ajinomoto Indonesia, Grant Senjaya.

“Tentu saja kami tak mau ambil resiko untuk melakukan kunjungan langsung (offline) di tengah pandemi Covid-19, namun kami tetap memiliki target supaya masyarakat umum antusias untuk mengunjungi AVC. Saat itulah kami menyadari bahwa hambatan ini adalah tembok besar yang harus dilampaui. Dari kondisi itulah Ajinomoto Virtual Factory Tour kami lahirkan,” lanjutnya.

Fitur Ajinomoto Virtual Factory Tour resmi dihadirkan pada corporate website Ajinomoto pada Pada 24 Maret 2021 silam. Banyak elemen dalam platform itu dibuat dengan menggunakan teknologi kamera 360, sehingga pengunjung dapat menjelajahi semua fasilitas layaknya virtual reality. Tidak hanya itu, Tim AVC juga membuka sesi Live Virtual Factory Tour di platform ini. Sehingga pengunjung tidak hanya dapat menjelajahi berbagai macam fitur sendiri, tetapi juga berinteraksi dengan karyawan kami di Visitor Center, yang akan memandu sesi Live Virtual Factory Tour.

“Melalui platform dan fitur ini, pengunjung dapat menjangkau factory tour ke pabrik Ajinomoto hanya dalam genggaman tangan. Namun, bagi yang tetap ingin dipandu dan mendapatkan banyak interaksi dengan teman satu grup maupun tour guide AVC, kami juga membukakan sesi Live Virtual Factory Tour,” ucap Grant.

“Saat platform dan fitur ini kami luncurkan hingga sekarang, AVC dikunjungi 7.748 visitor yang berasal dari berbagai lapisan elemen masyarakat Indonesia melalui sesi Live Virtual Factory Tour. Kemudian, dari awal diresmikan hingga sekarang ini, AVC telah dikunjungi oleh 11.349 visitor. Tentunya ini adalah pencapaian yang baik, namun kami tidak mau berhenti sampai di sini, karena Ajinomoto berkomitmen untuk terus dapat berkontribusi bagi masyarakat Indonesia melalui berbagai upaya yang kami lakukan,” ujarnya.

Saat ini AVC sudah mulai membuka kunjungan secara offline namun dalam jumlah yang terbatas. Bagi yang ingin merasakan berkunjung langsung ke AVC, bisa cek jadwal ketersediaan kunjungan offline via email atau menghubungi CS. Bagi yang belum mendapatkan kesempatan kunjungan offline dalam jumlah yang terbatas, Tim AVC tetap membuka untuk sesi Live Virtual Factory Tour. (RO/A-1)

 

Baca Juga

MI/SUPARDJI RASBAN

Warga Tegal Menyukai Uang Rupiah Kertas Cetakan Baru

👤Supardji Rasban 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 21:10 WIB
Warga yang akan menukarkan uang lamanya, sebelumnya sudah melakukan registrasi terlebih dahulu di situs...
ANTARA

Pessel Terus Gencarkan Pertanian Padi Organik

👤Yose Hendra 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 21:06 WIB
PENGEMBANGAN tanaman padi organik harus lebih dimaksimalkan untuk  peningkatan produksi pertanian dan ekonomi petani di Kabupaten...
MI/ALEXANDER P TAUM

Pemkab Flores Timur Bantah ada Foto Garuda Pancasila yang Dipasang Terbalik

👤Alexander P Taum 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 21:00 WIB
Benda yang diduga podium bergambar Garuda Pancasila terbalik sesungguhnya adalah kotak atau peti isi naskah teks proklamasi yang diletakkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya