Kamis 28 Juli 2022, 17:46 WIB

Polres Sleman Sita 10 Kilogram Sabu Senilai Rp15 Miliar

Agus Utantoro | Nusantara
Polres Sleman Sita 10 Kilogram Sabu Senilai Rp15 Miliar

ANTARA
Ilustrasi

 

POLRES Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menangkap dua orang kurir narkoba jenis sabu di Lampung. Dari tangan dua kurir berinisial DJ, warga Lampung dan EK, warga Kalimantan Tengah yang sedang bertransaksi, polisi mendapati barang bukti berupa sabu-sabu seberat 10 kilogram.

Kasat Reserse Narkoba Polres Sleman, Ajun Komisaris Irwan, Kamis (28/7) mengatakan kedua tersangka ditangkap di Jalan Lintas Timur, Simpang Pematang, Mesuji, Lampung, Kamis (21/7) pekan lalu dengan barang buktinya.

"Penangkapannya di depan Mapolsek Simpang Pematang, Mesuji. Kami dibantu jajaran Polda Lampung," kata Irwan.

Penangkapan yang dilakukan merupakan pengembangan dari sejumlah kasus narkotika di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Dari penelusuran dan analisa akhirnya diketahui, akan adanya transaksi di Lampung.

Irwan menambahkan, polisi pertama kali menangkap DJ yang melakukan perjalanan dari Pekanbaru menggunakan bus. Tersangka DJ, tambahnya membawa sabu untuk diserahkan kepada EK.

Menurut Irwan, sabu tersebut bernilai tidak kurang dari Rp15 miliar. Untuk mengelabuhi, sabu-sabu tersebut disamarkan dengan  menggunakan bungkus teh cina. Rencananya, ujarnya, sabu yang sudah dikemas dalam sepuluh bungkus berisikan masing-masing 1 kilogram itu akan diedarkan di Sumatera dan Jawa termasuk ke Yogyakarta.

Dalam pemeriksaan, DJ mengaku untuk menyerahkan sabu-sabu tersebut kepada seseorang bernama EK di Lampung dengan bayaran Rp7 juta per kilogram dan EK yang menjadi kurir penjemput dijanjikan akan mendapat bayaran Rp3 juta per kilogram. Keduanya mengaku baru pertama kali melakukan pengiriman dan penjemputan ini. (OL-15)

Baca Juga

MI/Sumaryanto Bronto

Pemprov NTT Tunda Kenaikan Tarif ke Komodo dan Padar

👤Palce Amalo 🕔Senin 08 Agustus 2022, 10:16 WIB
Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menunda penerapan tarif masuk ke Pulau Padar dan Pulau Komodo sebesar Rp3.750.000 per...
Ist

Turunkan Angka Stunting, Pemkot Tomohon Optimalisasi Peran Nakes

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 07:37 WIB
Prevalensi nagka stunting Kota Tomohon sendiri berada di angka 18,3%. Secara nasional, pemerintah menentukan target prevalensi...
MI/HO

Ulama di Cirebon Doakan Ganjar Pranowo

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 03:02 WIB
ribuan orang yang hadir juga memanjatkan doa dipimpin oleh Kyai Abdul Munif untuk Ganjar Pranowo serta harapannya bagi Indonesia yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya