Kamis 21 Juli 2022, 17:47 WIB

Kejari Sidoarjo Selidiki Dugaan Penyelewengan Pengadaan Baju Seragam ASN

Heri Susetyo | Nusantara
Kejari Sidoarjo Selidiki Dugaan Penyelewengan Pengadaan Baju Seragam ASN

DOK MI
Ilustrasi

 

KEJAKSAAN Negeri (Kejari) Sidoarjo, Jawa Timur mencium adanya dugaan penyelewengan pengadaan pakaian seragam aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Sidoarjo tahun anggaran 2019.

Kepala Kejari Sidoarjo Akhmad Muhdhor mengatakan, ada dua jenisseragam yang dalam pengadaannya diduga menyalahi penggunaan anggaran yaitu pakaian ASN warna khaki dan seragam hari Jumat.

"Kami menemukan ada tahapan-tahapan yang melompat-lompat dalam proses pengadaan seragam ini. Tapi yang pasti ada kerugian beberapa item dari pengadaan itu. Saat ini masih kami selidiki dulu," kata Muhdhor, Kamis (21/7).

Menurut Muhdhor, saat ini pihaknya masih belum bisa menyebutkan berapa kerugian negara yang diakibatkan. Namun dia menyebut nilai anggaran pengadaan seragam tahun 2019 itu Rp2,5 miliar per item. Sehingga total nilai anggaran seragam yang diduga diselewengkan Rp5 miliar.

"Kalau yang sudah diperiksa dan dilakukan pemanggilan ada 6 orang. Dari PNS ada 4 orang dan dari swasta 2 orang. Untuk yang PNS ini dari PPK dan Pokjanya," tegas Muhdhor.

Meski sudah memanggil dan memeriksa sejumlah pihak, Kejari Sidoarjo belum menetapkan tersangka. Menurut Muhdhor, pihaknya masih fokus dalam melakukan penyidikan pelanggaran pidananya. "Nanti setelah cukup bukti-bukti, baik saksi dan barang bukti, baru kami menentukan siapa tersangka dalam kasus ini," kata Muhdhor. (OL-15)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Persiapan Jelang HUT Provinsi Maluku ke-77 Sudah 90 Persen

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:55 WIB
Pelaksanaan rapat paripurna istimewa DPRD Provinsi Maluku dalam rangka HUT Provinsi Maluku ke-77 akan berlangsung pada pukul 14.00 WIT,...
DOK.MI

BPBD: 696 Rumah Warga Medan Terendam Banjir, 2.247 Jiwa Terdampak

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:30 WIB
BPBD juga sempat mengevakuasi 14 korban banjir di dua titik, yakni Jalan Luku, Gang Bersama, Kuala Bekala lima orang terdiri atas dua...
ANTARA

Ribuan Warga Bentangkan Bendera Merah Putih di Pantai Pangandaran

👤Kristiadi 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:00 WIB
Kegiatan ini diharapkan menumbuhkan nasionalisme dan menanamkan semangat patriotisme di dada rakyat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya