Rabu 20 Juli 2022, 17:39 WIB

Polrestabes Makassar Gagalkan Peredaran 7,4 Kg Sabu Asal Malaysia

Lina Herlina | Nusantara
Polrestabes Makassar Gagalkan Peredaran 7,4 Kg Sabu Asal Malaysia

ANTARA
Ilustrasi

 

SATUAN Reserse Narkoba Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu seberat 7,4 kilogram. Polisi juga meringkus R, 27 dan M, 21, pemilik barang haram itu yang rencananya akan dipasarkan di Kota Makassar dan sekitarnya.

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Makassar, Komisaris Besar Budhi Haryanto, Rabu (20/7) menjelaskan, penangkapan dilakukan tim Balla Taipa Satresnarkoba Polrestabes Makassar di Jalan Maccini, Kota Makassar, Kamis (14/7). Menurutnya, sabu tersebut berasal dari jaringan narkotika internasional asal negeri Jiran Malaysia, yang masuk ke Kota Makassar melalui jalur laut.

"Penangkapan R dan M dilakukan setelah mendapat informasi dari masyarakat, lalu kita kembangkan dan didapati barang bukti sabu itu," jelas Budhi.

"Ini mungkin tangkapan dengan barang bukti narkoba jenis sabu paling banyak yang pernah diungkap Polrestabes Makassar," sambungnya dalam keterangannya di Mapolrestabes Makassar.

Terpisah, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Ajun Komisaris Besar Doli Martua Tanjung menambahkan pengungkapan jaringan besar ini berawal saat ditangkapnya salah seorang pelaku dengan barang bukti 12 gram. "Sebelumnya, ada dua tempat kejadian perkara pertama barang bukti 12 gram dan kita kembangkan, lalu mendapatkan barang bukti sebanyak 7,4 kg," tambah Doli.

Dia menambahkan, R dan M merupakan pemain lama dalam peredaran narkoba. Keduanya pun dijerat pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2, terancam hukuman penjara di atas lima tahun hingga maksimal seumur hidup. (OL-15)

Baca Juga

dok.Ant

Peredaran 750 liter Miras Captikus ke Gorontalo Digagalkan Polres Bolmong

👤Voucke Lontaan 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 14:00 WIB
PETUGAS Polres Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, gagalkan penyelundupan 750 liter minuman keras tradisional (Captikus) tanpa...
Antara/Bayu Pratama

IKN Nusantara Jadi Harapan Pemerataan Pembangunan

👤Deny Susanto 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 13:34 WIB
Pemindahan ibu kota RI ke Kalimantan Timur membawa dampak pemerataan pembangunan bagi daerah penyangga, antara lain Kalimantan...
MI/Denny S

Rayakan HUT Kemerdekaan ke 77 RI, Nasdem Bali Tanam 3 Ribu Mangrove

👤Arnoldus Dhae 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 13:25 WIB
KADER dan pengurus Partai Nasdem Bali merayakan HUT Kemerdekaan ke 77 RI dengan menanam 3.000 mangrove secara bersamaan pada lima...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya