Selasa 19 Juli 2022, 13:47 WIB

Jadi Ketua DPC Demokrat, Yudha Pratama Siap jadi Wali Kota Palembang

Dwi Apriani | Nusantara
Jadi Ketua DPC Demokrat, Yudha Pratama Siap jadi Wali Kota Palembang

MI/Dwi Apriani
Yudha Pratama (tengah) terpilih secara aklamasi dalam muscab DPC Partai Demokrat Kota Palembang, Senin (18/7/2022)

 

PARTAI Demokrat menggelar musyarawah cabang tahap dua untuk Kota Palembang, Pagaralam dan Ogan Ilir. Dalam muscab DPC Partai Demokrat Kota Palembang Yudha Pratama terpilih secara aklamasi.

Yudha Pratomo mengatakan, ini adalah Muscab tahap 2 DPC Partai Demokrat. "Untuk di muscab tahap 1 saya tidak mencalonkan. Namun yang mencalonkan ditahap 1 tidak cukup syarat sehingga itu tidak bisa dilaksanakan. Sehingga pada muscab tahap 1 tidak ada tahapan yang dilalui dan belum terlaksana. Sehingga di Muscab tahap kedua ada mekanisme ulang,  dan di tahapan kedua ini saya ikut mendaftar," ujar Yudha seusai Muscab ke 2, Selasa (19/7)

Yudha menuturkan, untuk struktur pengurusan sudah dibentuk formatur ada 9 orang bekerja dan akan menerima masukan dari semua pihak baik pengurus lama maupun kader yang baru yang jadi motor penggerak roda partai.

"Era sekarang lebih banyak anak muda, walau kita tidak munafik senior kita. Jadi struktur kepengurusan ke depan mix yang lama dan yang baru usia senior dan yang masih muda nanti kami akan berkolaborasi untuk meningkatkan elektabilitas partai Demokrat kota Palembang," katanya.

"Apalagi dalam survei secara nasional partai Demokrat sudah tembus 2 digit ini perlu di follow up di provinsi serta kabupaten dan kota," tambah Yudha.

Dalam waktu dekat, kata Yudha,  pihaknya akan menyiapkan untuk verifikasi parpol karena memerlukan struktur kepengurusan. Apalagi ini jadwalnya sangat mepet setelah ini tim formatur akan mengurus kepengurusan namun ada fit dan proper test terlebih dahulu.

"Tim formatur akan mengajukan struktur kepengurusan kemudian baru di SK kan dan dilaporkan ke sipol," bebernya.

Sebagai ketua DPC, Yudha mengungkapkan, sebagai Ketua DPC tentu ada agenda politik yang akan dia lakukan mungkin akan mencalonkan sebagai walikota Palembang.

Tapi itu ada mekanismenya karena ada kader senior dan Ketum DPP partai Demokrat akan melihat siapa yang  popularitas yang paling baik karena kita mau menang sehingga dipilih kader yang terbaik.

"Saya pernah menjadi calon Wagub suaranya cukup banyak di Palembang dan itu akan saya pertahankaan. Dalam muscab ini saya sudah meminta izin kepada Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mengabdi di kampung halaman saya," katanya.

Sekretaris Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Kenggotaan  (BPOKK) DPP Partai Demokrat Rocky Amu mengatakan, hari ini pihaknya melaksanakan Muscab yang tertunda tahap 1 yakni DPC partai Demokrat Palembang, Ogan Ilir dan Pagaralam.

"Sudah ditetapkan calon tunggal DPC Pagaralam yakni Syahrul Effendi nama tersebut masih akan dibawa untuk mengikuti tahap selanjutnya yaitu fit dan profer tes di hadapan tim 5 sesuai dengan peraturan organisasi terbaru yang ada di partai Demokrat," katanya.

"Dulu nama ketua ditetapkan di persidangan Muscab tapi sekarang kami menetapkan calon Ketua muscab partai Demokrat pagar Alam, hanya menghasilkan satu nama Syahrul Efendi jadi beliau satu-satunya calon," bebernya.

Kepala BPOKK Partai Demokrat Sumsel, Redi Setiadi mengatakan di Sumsel ada 17 kabupaten kota. Namun yang mengikuti muscab tahap 1 ada 14 kabupaten kota sehingga pada tahap kedua ini menyelesaikan 3 kabupaten kota yang belum terlaksana yakni Palembang, Pagaralam dan Ogan Ilir.

"Kita sudah selesai melaksanakan muscab dan menghasilkan rekomendasi calon ketua DPC. Untuk penetapan ada di DPP sehingga hasil muscab merekomendasikan calon ketua DPC," bebernya.

Pihaknya telah merekomendasikan satu nama calon untuk Ketua DPC Partai Demokrat Palembang yakni Yudha Pratomo, untuk Pagaralam Sahrul Effendi dan untuk Ogan Ilir ada dua nama yakni Hendria Pratama dan Son Edi Heriansyah.

"Kami menunggu pelaksanaan pmfit dan proper tes dari DPP partai Demokrat," tandasnya. (OL-13)

Baca Juga: Sekda Meninggal saat Kampanyekan Germas di Alun-alun Tegal

Baca Juga

MI/HO

Ulama di Cirebon Doakan Ganjar Pranowo

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 03:02 WIB
ribuan orang yang hadir juga memanjatkan doa dipimpin oleh Kyai Abdul Munif untuk Ganjar Pranowo serta harapannya bagi Indonesia yang...
DOK MI

Siswi SMP Korban Kekerasan Seksual Di Pati Dalam Tahap Pemulihan

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Agustus 2022, 00:55 WIB
MENTERI Sosial Tri Rismaharini menyampaikan siswi SMP berinisial N (15 tahun) di RSUD Soewondo, Pati, Jawa Tengah yang menjadi korban...
ANTARA

Sumut Tata Situs Benteng Putri Hijau di Deliserdang

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 08 Agustus 2022, 00:15 WIB
PEMERINTAH Provinsi Sumatera Utara melakukan penataan situs Benteng Putri Hijau sebagai upaya pelestarian cagar budaya dan pengembangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya