Rabu 13 Juli 2022, 14:15 WIB

Sandiaga Dorong Santri di Kalsel Jadi Konten Kreator Kreatif

Mediaindonesia.com | Nusantara
Sandiaga Dorong Santri di Kalsel Jadi Konten Kreator Kreatif

Dok. Sandiaga Uno
Sandiaga Uno usai memberikan pelatihan digitalpreneur di Kalsel

 

SANDIAGA Uno mendatangi Pondok Pesantren Darul Hijrah di Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Ia menjadi pembicara dan memberikan pelatihan tentang konten digital dalam program pelatihan Santri Digitalprenuer 2022.

"Kita memberikan pelatihan dan pendampingan, memastikan para santri mampu menghasilkan animasi dan juga podcast, ini bukan hanya sarana dakwah tapi juga sarana promosi produk UMKM yang dihasilkan pesantren," ujar Sandiaga, Selasa (12/7).

Saat memberikan pelatihan, Sandiaga ditanya salah satu santriwati bernama Devina (16) soal tips sukses menjadi podcaster dan mempunyai followers yang banyak. Devina mengungkapkan bahwa ia merupakan pemenang juara 1 lomba video dakwah ekonomi syariah se-provinsi Kalimantan Selatan.

"Pertama jika kita ingin sukses, konten kita harus terdapat ilmu dan menginspirasi, lalu konten kita juga harus otentik, apa adanya bukan ada apanya, dan yang terakhir harus sesuai dengan sesuatu yang ingin didengar oleh masyarakat," kata Sandiaga, Selasa (12/7).

Selain itu, Sandiaga juga berpesan untuk membuat konten yang baik dan tidak menyebarkan hal-hal negatif.

Baca juga : Cegah Polarisasi Jelang Pemilu 2024 dengan Kawal Konstitusi

"Untuk mendapatkan subscriber jangan pernah bicara negatif tentang orang lain, jangan juga konten kita merendahkan orang lain, itu tips agar konten kita punya banyak viewers," ujar Sandiaga.

Usai mendengar jawaban Sandiaga, Devina menceritakan kondisinya yang mengalami kesulitan membayar daftar ulang sekolahnya.

Mendengar hal itu, Sandiaga menghampiri Devina usai acara pelatihan dan memberikan bantuan uang untuk melunasi biaya pendidikan Devina.

"Tadi kita sangat tersentuh, ada adik kita Devina yang bisa menembus terbaik lomba video dan akan menuju tingkat nasional. Sudah kami berikan bantuan mudah-mudahan pendidikan Devina lancar ke depannya," kata Sandiaga. (RO/OL-7) 

Baca Juga

Dok. Pribadi

Persiapan Jelang HUT Provinsi Maluku ke-77 Sudah 90 Persen

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:55 WIB
Pelaksanaan rapat paripurna istimewa DPRD Provinsi Maluku dalam rangka HUT Provinsi Maluku ke-77 akan berlangsung pada pukul 14.00 WIT,...
DOK.MI

BPBD: 696 Rumah Warga Medan Terendam Banjir, 2.247 Jiwa Terdampak

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:30 WIB
BPBD juga sempat mengevakuasi 14 korban banjir di dua titik, yakni Jalan Luku, Gang Bersama, Kuala Bekala lima orang terdiri atas dua...
ANTARA

Ribuan Warga Bentangkan Bendera Merah Putih di Pantai Pangandaran

👤Kristiadi 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:00 WIB
Kegiatan ini diharapkan menumbuhkan nasionalisme dan menanamkan semangat patriotisme di dada rakyat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya